Pembuatan Konten Interaktif Instagram @lifestylefashionchannel Untuk Meningkatkan Engagement Audience

Nafi'ah, Qori'atin (2023) Pembuatan Konten Interaktif Instagram @lifestylefashionchannel Untuk Meningkatkan Engagement Audience. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Pembuatan Konten Interaktif Instagram @lifestylefashionchannel Untuk Meningkatkan Engagement Audience] Text (Pembuatan Konten Interaktif Instagram @lifestylefashionchannel Untuk Meningkatkan Engagement Audience)
PRELIMINARY_20330113.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Technological developments have made a number of television stations participate in promoting program programs through Instagram social media, one of which is Lifestyle & Fashion. Lifestyle & Fashion is a lifestyle, celebrity and fashion television station for 24 hours non-stop. However, one of the problems experienced by Lifestyle & Fashion in managing Instagram is the low engagement rate and the lack of content that attracts the attention of the audience, such as interactive content. Therefore, Lifestyle & Fashion also makes strategies to interact with its audience by creating interactive content that is presented with various kinds of interactive content such as Q&A, Quotes, Tips & Tricks, News/info, and so on. In its implementation, the data collection method used is Observation and Literature Study. The result of creating this interactive content is to find out that having appropriate interactive content will result in an increase in the engagement rate on Instagram Lifestyle & Fashion.
Keywords : Social Media, Instagram, Content Interaktif, Content Creator, Engagement Rate

Perkembangan teknologi membuat sejumlah stasiun televisi ikut terjun dalam mempromosikan program acara melalui media sosial Instagram salah satunya Lifestyle & Fashion. Lifestyle & Fashion adalah stasiun televisi program gaya hidup, selebriti, dan fashion selama 24 jam nonstop. Namun salah satu permasalahan yang dialami oleh Lifestyle & Fashion dalam mengelola Instagram adalah rendahnya engagement rate dan masih kurangnya konten yang menarik perhatian audiens seperti konten interaktif. Oleh karena itu, Lifestyle & Fashion pun melakukan stategi untuk berinteraksi dengan audiensnya dengan cara membuat konten interaktif yang disajikan dengan berbagai macam konten interaktif seperti Q&A, Quotes, Tips&Trik, Berita/info, dan lain sebagainya. Dalam pelaksanaannya, metode pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi dan Studi Pustaka. Hasil dari pembuatan konten interaktif ini adalah untuk mengetahui bahwa adanya konten interaktif yang sesuai akan menghasilkan peningkatan engagement rate pada Instagram Lifestyle & Fashion.
Kata Kunci : Media Sosial, Instagram, Konten Interaktif, Content Creator, Engagement Rate

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Zaenab, S.S., M.Si 2. Pahala Basuki, S.Kom
Uncontrolled Keywords: Keywords : Social Media, Instagram, Content Interaktif, Content Creator, Engagement Rate
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Qori'atin Nafi'ah
Date Deposited: 20 Sep 2023 01:56
Last Modified: 20 Sep 2023 01:56
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/6918

Actions (login required)

View Item
View Item