Pembuatan Konten Kuiz dan Games Pada Media Sosial Polimedia Sebagai sarana publikasi

Amaral Maru'fi, Andi (2023) Pembuatan Konten Kuiz dan Games Pada Media Sosial Polimedia Sebagai sarana publikasi. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of jJudul] Text (jJudul)
TA ANDI AMARAL MARUFI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (418kB)

Abstract

ABSTRACT
The goal is for social media Instagram @polimedia_mks to follow developments in the dissemination of information and to make Instagram social media an up to date information medium. However, there is still a lack of interactive content on the Instagram social media account @polimedia_mks, the Instagram social media @polimedia_mks which is counted as a new account and the lack of interactive content. The author creates quiz and game content on stories and the Instagram feed @polimedia_mks. The implementation method used is pre-production by determining the concept of ideas, colors and typography used, then production with the design process, and finally post-production, namely uploading content to social media and viewing post insights. Data collection methods are supported by observation, interviews, and literature review. The results of the final task of creating content that has been uploaded on social media have an impact by increasing followers and posting insights @polimedia_mks.

Keywords : Information,quizgames @polimedia_mks, and Technology
Tujuan agar media sosial Instagram @polimedia_mks ikut perkembangan dalam penyebaran informasinya dan menjadikan media sosial instagram sebagai media informasi yang up to date. akan tetapi masih kurangnya konten yang bersifat interaktif pada akun media sosial instagram @polimedia_mks media sosial instagram @polimedia_mks yang terhitung sebagai akun baru dan kurangnya konten yang bersifat interaktif maka Penulis melakukan pembuatan konten quiz dan games pada stories dan feed instagram @polimedia_mks Metode pelaksanaan yang digunakan adalah praproduksi dengan menentukan konsep ide, warna, dan tipografi yang digunakan, kemudian produksi dengan proses desain, dan terakhir pascaproduksi yaitu mengunggah konten ke media sosial dan melihat insight postingan. Metode pengumpulan data didukung dengan observasi, wawancara, dan tinjauan pustaka. Hasil tugas akhir pembuatan konten yang telah diunggah di media sosial memberikan dampak dengan meningkatnya followers dan insight postingan @polimedia_mks.

KataKunci:Informasi,Quiz,Games,Instagram,@polimediamks,dan Teknologi

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Ferawaty Syam, S.Pd., M.Pd 2. Andi Adlin, S.E., MM
Uncontrolled Keywords: Informasi,Quiz,Games,Instagram,@polimediamks,dan Teknologi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Makasar > Prodi Periklanan
Depositing User: Andi amaral Ma'rufi
Date Deposited: 08 Oct 2023 11:43
Last Modified: 08 Oct 2023 11:43
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/7259

Actions (login required)

View Item
View Item