PERANCANGAN DESAIN SISTEM ANDROID LAYANAN PUBLIK BERBASIS USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE PADA KANTOR LURAH LOMPO RIAJA KABUPATEN BARRU

Amatullah, Nabilah (2023) PERANCANGAN DESAIN SISTEM ANDROID LAYANAN PUBLIK BERBASIS USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE PADA KANTOR LURAH LOMPO RIAJA KABUPATEN BARRU. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF.

[thumbnail of PERANCANGAN DESAIN SISTEM ANDROID LAYANAN PUBLIK BERBASIS USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE PADA KANTOR LURAH LOMPO RIAJA KABUPATEN BARRU] Text (PERANCANGAN DESAIN SISTEM ANDROID LAYANAN PUBLIK BERBASIS USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE PADA KANTOR LURAH LOMPO RIAJA KABUPATEN BARRU)
Laporan TA (Nabilah).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (555kB)

Abstract

The performance of government officials, especially at the Lurah office, is not optimal in providing public services in the Lompo Riaja Village. This study aims to provide solutions to problems that occur by producing an android application design "e-public service" at the Lompo Riaja Village office, Barru Regency in order to achieve maximum service. This research is in the form of qualitative research, with the research flow: (1) Identification of the problem; (2) Idea concept; (3) Interview; (4) User Interface Design; (6) Making prototypes;. By using this public service application, people no longer need to come to queue and crowd at the village office, but can simply apply for public services from home and come to the village office when the submitted administration has been completed by the authorized officer.

Kurang maksimalnya kinerja aparatur pemerintahan khususnya di kantor Lurah dalam memberikan pelayanan publik di Kelurahan Lompo Riaja. Penelitian ini bertujuan memberikan solusi dari masalah yang terjadi dengan menghasilkan sebuah desain aplikasi aplikasi android “e-pelayanan publik” pada kantor Kelurahan Lompo Riaja Kabupaten Barru guna mencapai pelayanan yang maksimal. Penelitian ini berbentuk penelitian kualitatif, dengan alur penelitian: (1) Identifikasi masalah; (2) Konsep ide ; (3) Wawancara; (4) Perancangan User Interface; (6) Pembuatan prototype;. Dengan menggunakan aplikasi pelayanan publik ini masyarakat tidak perlu lagi datang untuk antri dan berkerumun di kantor kelurahan, tetapi cukup mengajukan pelayanan publik dari rumah dan datang ke kantor kelurahan saat administrasi yang diajukan telah selesai dikerjakan oleh petugas yang berwenang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. H. Suardi, S.Sos., M.Si. 2. Nugrah Juniar Umar, S.Sos., M.I.Kom.
Uncontrolled Keywords: android; village head office; public service android; kantor lurah; pelayanan publik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Makasar > Prodi Multimedia
Depositing User: Nabilah Amatullah
Date Deposited: 10 Oct 2023 10:26
Last Modified: 10 Oct 2023 10:26
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/7316

Actions (login required)

View Item
View Item