Muthia Amatullah, Diena (2022) Perancangan Board Game Asmaul Husna Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak Sekolah Dasar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Perancangan Boardgame Asmaul Husna Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak Sekolah Dasar_Diena Muthia Amatullah...pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (3MB)
Abstract
Proses pembelajaran merupakan awal mula dari Pendidikan, dimulai di sekolah,
Dalam Pendidikan agama anak-anak mempelajari Asmaul Husna atau bisa disebut
juga nama-nama baik bagi Allah. Hal ini sangat penting agar anak-anak lebih kenal
dan mencintai Allah sebagai tuhan yang memiliki dunia dan seisinya. Dalam proses
pembelajaran sering kali ada kendala antara guru dan murid, yaitu murid yang sulit
mempelajari materi Asmaul Husna sehingga menghambat proses mengingat atau
menghafalkan materi yang dipelajari, Kendala yang dialami guru saat
menyampaikan pelajaran agama yaitu Asmaul Husna karena bosan dengan materi,
karena itu dibutuhkan cara pembelajaran yang baru untuk menarik perhatian anak-anak di sekolah dasar. Bentuk permainan lebih tersampaikan dengan baik, karena
siswa tidak merasa bosan jika dibandingkan dengan penyampaian materi lewat
pelajaran di kelas yang terkadang membosankan bagi siswa. Oleh karena itu penulis
menyadari bahwa board game merupakan solusi untuk media pembelajaran yang
baik digunakan guru untuk menyampaikannya kepada murid. Dengan mendesain
board game dengan ilustrasi, materi, dan dikemas secara menarik untuk menarik
perhatian anak-anak di sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. R. Sulistiyo Wibowo, S.Sn, M. Sn 2. Ogie Urvil, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Asmaul Husna, dan Board Game |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Desain Grafis |
Depositing User: | DIENA MUTHIA AMATULLAH |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 01:15 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 01:15 |
URI: | http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/737 |