PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @KAMPUS.GRATIS UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPAN BOOTCAMP TAHUN 2024

Rohaenah NurKhadizah, Siti (2024) PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @KAMPUS.GRATIS UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPAN BOOTCAMP TAHUN 2024. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Judul] Text (Judul)
LAPORAN TUGAS AKHIR_Siti Rohaenah Nurkhadizah bp.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (740kB)

Abstract

ABSTRAK
Judul Tugas Akhir :Perancangan Konten Media Sosial Instagram
@KAMPUS.GRATIS Untuk Meningkatkan Partisipan
Bootcamp
Penulis : Siti Rohaenah Nurkhadizah
Pembimbing I : Dr. Tipri Rose Kartika,S.E.,M.M
Pembimbing II : Sartika Ekadyasa M.I.Kom
This research discusses the high unemployment rate in Indonesia and the need for
EduTech solutions to address the problem. Specifically, this study focuses on the
online bootcamp offered by Kampus Gratis and their efforts to increase
participation. The study involved 55 respondents who were bootcamp participants
and analyzed the data collected through questionnaires using the AISAS Model. The
results of this study found that there was an increase in participants of 20.32% from
last year, with the fulfillment of the KPI for the percentage of bootcamp participants
in 2024 of 17.72%. This is due to the addition of the content pillar trends and
interaction pillar. Overall, this study emphasizes the potential of EduTech
solutions, such as Kampus Gratis, to address Indonesia's unemployment challenges
through innovative online approaches.
Keywords : Instagram,Participants,Bootcamp,Kampu Gratis

Tingkat pengangguran di Indonesia yang tinggi karena ketidaksesuaian
keterampilan memerlukan Solusi dari EduTech salah satunya bootcamp online
seperti program yang diselenggarakan oleh Kampus Gratis. Penulisan Tugas Akhir
ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perancangan konten Media Sosial
Instagarm @kampus.gratis untuk meningkatkan partisipan bootcamp. Responden
penelitian ini 55 partisipan bootcamp. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner
yang hasil konten Tren di analisis dengan Model AISAS. Hasil penelitian ini
penulis menemukan adanya peningkatan partisipan sebesar 20.32% dari tahun lalu,
dengan pemenuhan KPI persentase jumlah partisipan bootcamp 2024 yaitu sebesar
17.72%. Hal ini disebabkan adanya penambahan content pillar tren dan pillar
interaksi.
Kata Kunci : Instagram , Partisipan, Bootcamp, Kampus Gratis

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Tipri Rose Kartika,S.E.,M.M Pembimbing II : Sartika Ekadyasa M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Instagram , Partisipan, Bootcamp, Kampus Gratis Keywords : Instagram,Participants,Bootcamp,Kampu Gratis
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Siti Rohaenah Nurkhadizah
Date Deposited: 29 Aug 2024 04:00
Last Modified: 29 Aug 2024 04:00
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/10160

Actions (login required)

View Item
View Item