PENGELOLAAN KONTEN VIDEO KEY OPINION LEADER PADA INSTAGRAM MAIKERU UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT RATE

Aufa Fairuz, Raihan (2024) PENGELOLAAN KONTEN VIDEO KEY OPINION LEADER PADA INSTAGRAM MAIKERU UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT RATE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PENGELOLAAN KONTEN VIDEO KEY OPINION LEADER PADA INSTAGRAM MAIKERU UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT RATE] Text (PENGELOLAAN KONTEN VIDEO KEY OPINION LEADER PADA INSTAGRAM MAIKERU UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT RATE)
Tugas Akhir RAIHAN AUFA 1 -13.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Marketing via internet media or e-marketing is very widely done. This is
supported by the rapid development of technology, along with the emergence of the
internet, which makes searching for the information you want easier and can be
accessed from anywhere and at any time. This is the task of Digital Marketing to
introduce Maikeru. Throughout the world, the F&B business is growing and its
competitors are increasing. Therefore, Maikeru restaurant must continue to market
its products on social media using a KOL approach. Sometimes to increase
awareness of a restaurant we need direct human experience to attract more
customers. Engagement rate calculations are very useful as a metric for the success
of a post on Instagram. Therefore, this final assignment aims to increase the
Engagement Rate at Maikeru Resto during the period February - April 2024 in order
to achieve the Engagement Rate. This research uses research methods, observation
and literature study. This method is used so that the results are in accordance with
the STP analysis in order to obtain an appropriate Engagement rate for Maikeru
Resto's social media. Before using KOL, the engagement rate was 0.893%.
Kata Kunci: Awareness, Digital marketing, Engagement rate, Media sosial,
Promosi, KOL, STP

Pemasaran melalui media internet atau e-marketing sangat banyak
dilakukan. Hal ini didukung oleh perkembangan teknologi yang semakin
berkembang dengan pesat, bersama dengan kemunculan internet, yang membuat
pencarian informasi yang diinginkan menjadi lebih mudah dan dapat diakses dari
manapun dan kapan pun. Hal ini menjadi tugas dari Digital Marketing untuk
memperkenalkan Maikeru. Di seluruh dunia, bisnis F&B semakin berkembang dan
pesaingnya semakin banyak. Oleh karena itu Maikeru resto harus terus
memasarkan produknya di sosial media melalui dengan pendekatan KOL.
Terkadang dalam meningkatkan awareness sebuah restoran kita memerlukan
pengalaman orang secara langsung untuk menarik lebih banyak pelanggan.
Perhitungan Engagement rate sangat berguna sebagai metrik keberhasilan sebuah
postingan di Instagram. Maka dari itu Tugas akhir ini dibuat bertujuan untuk
meningkatkan Engagement Rate pada Maikeru Resto selama periode Februari -
April 2024 dalam mencapai Engagement Rate. Penelitian ini menggunakan metode
penelitian riset, observasi dan studi pustaka. Metode tersebut digunakan agar hasil
yang dilakukan dapat sesuai dengan analisis STP guna mendapatkan Engagement
Rate yang sesuai untuk media sosial Maikeru Resto. Dengan sebelum pengunaan
KOL menghasilkan Engagement rate sebesar 0.893%.
Kata Kunci: Awareness, Digital marketing, Engagement rate, Media sosial,
Promosi, KOL, STP

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Sartika Ekadyasa M.I.Kom Pembimbing II :Firda Nida Fauziyyah S.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Awareness, Digital marketing, Engagement rate, Media sosial, Promosi, KOL, STP
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Raihan Aufa Fairuz
Date Deposited: 29 Aug 2024 07:18
Last Modified: 29 Aug 2024 07:18
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/10166

Actions (login required)

View Item
View Item