PERANCANGAN GAME ADVENTURE FIND MY HOME BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA INFORMASI UNTUK PEMILIK HEWAN PELIHARAAN

Puspita Rahmani, Aulia (2024) PERANCANGAN GAME ADVENTURE FIND MY HOME BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA INFORMASI UNTUK PEMILIK HEWAN PELIHARAAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN GAME ADVENTURE FIND MY HOME BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA INFORMASI UNTUK PEMILIK HEWAN PELIHARAAN] Text (PERANCANGAN GAME ADVENTURE FIND MY HOME BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA INFORMASI UNTUK PEMILIK HEWAN PELIHARAAN)
Laporan TA_Aulia Puspita Rahmani_20240033.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (861kB)

Abstract

Pets are animals that are often used as life companions by their owners. Many owners do not understand the needs that animals have, one of which is social needs. Animals that are isolated by their owners will have the desire to leave the house. However, because they are used to living indoors and being cared for, when they are outside, many pets face risks or dangers that threaten their safety. This report discusses the design of a game that depicts the dangers faced by a pet cat when looking for a way home. This design uses the GDLC method which consists of initiation, pre-production, production, testing, beta and release stages. The game has been designed and tested using a questionnaire with test results of 92.6%. Based on this data, this game is worth playing.

Keywords : Game, Pets, Cat

Hewan peliharaan merupakan hewan yang seringkali dijadikan teman hidup oleh pemiliknya. Banyak pemilik yang kurang memahami kebutuhan yang dimiliki oleh hewan salah satunya adalah kebutuhan sosial. Hewan yang diisolasi pemiliknya akan memiliki keinginan untuk keluar dari rumah. Namun disebabkan terbiasa hidup di dalam rumah dan dirawat, saat berada di luar banyak hewan peliharaan yang menghadapi resiko atau bahaya yang mengancam keselamatannya. Pada laporan ini membahas perancangan suatu game yang menggambarkan bahaya yang dihadapi oleh seekor kucing peliharaan saat dalam mencari jalan pulang. Perancangan ini menggunakan metode GDLC yang terdiri dari tahap inisiasi, pra-produksi, produksi, testing, beta, dan rilis. Game yang telah dirancang dan diuji coba menggunakan kuesioner dengan hasil pengujian sebesar 92,6%. Berdasarkan data tersebut, game ini layak untuk dimainkan.

Kata Kunci : Game, Hewan Peliharaan, Kucing

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Dosen Pembimbing 1 : Deni Kuswoyo, S.Kom., M.Kom Dosen Pembimbing 2 : Dwi Mandasari Rahayu, MM
Uncontrolled Keywords: Keywords : Games, Pet, Cat Kata Kunci : Game, Hewan Peliharaan, Kucing
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs
L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Teknologi Rekayasa Multimedia
Depositing User: Aulia Puspita Rahmani
Date Deposited: 30 Aug 2024 09:08
Last Modified: 30 Aug 2024 09:08
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/10644

Actions (login required)

View Item
View Item