PROSES LAYOUTING KEY VISUAL SUZUKI XL 7 SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA GOOGLE ADS

Daffa Rafiansyah, Muhammad (2022) PROSES LAYOUTING KEY VISUAL SUZUKI XL 7 SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA GOOGLE ADS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of PROSES LAYOUTING KEY VISUAL SUZUKI XL 7 SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA GOOGLE ADS] Text (PROSES LAYOUTING KEY VISUAL SUZUKI XL 7 SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA GOOGLE ADS)
Premelinary_19033075.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (837kB)

Abstract

From time to time technology continues to develop rapidly so that humans
are required to always be in line with everything on the internet. In 2020 internet
penetration in Indonesia at 64% and it is estimated that it will reach 174 million
people. The position of conventional media has begun to be replaced by digital
media because of the wide information and easy access of digital media. The
Google search engine itself occupies the first position as the most frequently used
search engine by the world community with a percentage of 92.62%. This shows
that the Suzuki XL 7 key visual layout is needed as a promotional tool for Google
ads. The purpose of writing this final project is for the readers to know process of
layouting key visual of the Suzuki XL 7 as a promotion on Google ads. In the
process of making it, the author applies various layouting theories starting from the
elaboration of layout theory, layout principles and standardization of publications
on Google ads. The role of a graphic designer is important, because the author is
responsible for the key visual that has been given by the client to be published
according to the deadline that has been determined and according to the
standardization of Google ads. So, that digital campaigns can run. In addition, the
author also participates in creative ideas to attract the audience's interest in the
visual banner has been made. This is aimed at increasing the CTR of the Suzuki XL
7.
Keywords: Google ads, Digital Media, Graphic Design, Layout Theory, Suzuki
XL 7
Dari waktu ke waktu teknologi terus berkembang pesat sehingga manusia
dituntut untuk selalu sejalan dengan segala sesuatu yang ada di dalam internet. Pada
tahun 2020 penetrasi internet di Indonesia berada di angka 64% dan di perkirakan
mencapai 174 juta orang. Posisi media konvensional pun mulai tergantikan oleh
media digital karena informasi yang luas serta kemudahan akses dari media digital.
Mesin pencari Google sendiri menempati posisi pertama sebagai mesin pencari
yang paling sering digunakan oleh masyarakat dunia dengan persentase 92,62%.
Hal ini menunjukan bahwa diperlukannya layouting key visual Suzuki XL 7 sebagai
sara promosi pada Google ads. Penulisan tugas akhir ini bertujuan agar pembaca
dapat mengetahui proses layouting key visual suzuki XL 7 sebagai sarana promosi
pada Google ads. Dalam penulisan tugas akhir ini penulis berperan sebagai
perancang sekaligus pembuat layout key visual yang telah diberikan oleh klien dan
akan di publikasikan pada Google ads. Dalam proses pembuatannya, penulis
vii
menerapkan beragam teori layouting mulai dari penjabaran teori tata letak atau
layout, prinsip layout dan standarisasi publikaisi pada Google ads. Peranan seorang
design grafis terbilang penting, karena penulis bertanggung jawab agar key visual
yang telah diberikan oleh klien dapat dipublikasikan sesuai dengan tenggat waktu
yang telah di tentukan serta sesuai dengan standarisasi dari Google ads agar
campaign digital dapat berjalan. Selain itu penulis juga ikut serta dalam
menentukan ide kreatif guna menarik minat audience terhadap visual banner yang
telah dibuat. hal ini bertujuan untuk meningkatkan CTR dari brand Suzuki XL 7.
Kata Kunci: Google ads, Media Digital, Graphic Design, Teori Layout, Suzuki
XL 7.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Zaenab, M.Si. Pembimbing II : Kurniawan Aryanto, S.Sos
Uncontrolled Keywords: Keywords: Google ads, Digital Media, Graphic Design, Layout Theory, Suzuki XL 7 Kata Kunci: Google ads, Media Digital, Graphic Design, Teori Layout, Suzuki XL 7.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Muhammad Daffa Rafiansyah
Date Deposited: 12 Sep 2022 08:06
Last Modified: 12 Sep 2022 08:06
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1286

Actions (login required)

View Item
View Item