PEMBUATAN KONTEN KREATIF INSTAGRAM @JUALBELIRENOVASI DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2022

Riandika, Yasmin (2022) PEMBUATAN KONTEN KREATIF INSTAGRAM @JUALBELIRENOVASI DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2022. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Judul] Text (Judul)
TA 2022 - YASMIN RIANDIKA .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (562kB)

Abstract

Jual Beli Renovasi in the field of services and marketing, used Instagram as one of the advertising media. However, the lack of content is an obstacle in managing Jual Beli Renovasi Instagram. In addition, the information presented is not creative, the concepts presented are not maximized and the audience's interest is not maximized. This content creation aims to increase public awareness about these services. A factor Jual Beli Renovasi that is not widely known by the community, Factors Jual Beli Renovasi that are not widely known by the public, and the result is not much feedback. Therefore, use Instagram ads to reach people to find out about Jual Beli Renovasi. The author had a role as a social media specialist who is responsible for creating creative content instagram Jual Beli Renovasi, uploading content, media monitoring and evaluation as well as make Instagram ads insight reports. So that before brand awareness, Unaware of brand, namely consumers are still unsure whether they are familiar with the mentioned brand. Experienced an increase in the level of Brand recognition, namely consumers are able to identify the mentioned brand.

Key words: Advertising, Social Media Specialist, Creative Content, Brand Awareness.

Jual Beli Renovasi bergerak di bidang jasa dan pemasaran menggunakan Instagram sebagai salah satu media periklanan. Namun kurangnya konten menjadi kendala dalam mengelola instagram Jual Beli Renovasi ini, selain itu informasi yang disajikan kurang kreatif, konsep yang disajikan belum maksimal dan minat audience yang belum maksimal. Pembuatan konten ini bertujuan untuk meningkatkan awareness kepada masyarakat tentang jasa tersebut. Faktor Jual Beli Renovasi yang belum dikenal luas oleh masyarakat, mengakibatkan feedback yang tidak banyak. Maka dari itu digunakan instagram ads untuk menjangkau masyarakat yang belum mengetahui Jual Beli Renovasi ini. Penulis berperan sebagai social media specialist yang bertanggung jawab untuk pembuatan konten kreatif instagram Jual Beli Renovasi, mengunggah konten, melakukan media monitoring dan evaluasi serta membuat laporan insight instagram ads. Sehingga brand awareness sebelumnya Unaware of brand yaitu konsumen masih ragu atau apakah sudah mengenal merek yang disebutkan. Mengalami kenaikan tingkat ke Brand recognition yaitu konsumen mampu mengidentifikasi merek yang disebutkan.

Kata Kunci : Periklanan, Social Media Specialist, Konten Kreatif, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Sartika Ekadyasa, S.Kom., M.I.Kom 2. Drs. Hilwan Arif
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Periklanan, Social Media Specialist, Konten Kreatif, Brand Awareness
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Yasmin Riandika
Date Deposited: 13 Sep 2022 00:56
Last Modified: 13 Sep 2022 00:56
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1303

Actions (login required)

View Item
View Item