PEMANFAATAN PLATFORM INSTAGRAM UNTUK MEDIA PROMOSI ORBIT ONLIMPIADE

Hanifah, Ridha (2022) PEMANFAATAN PLATFORM INSTAGRAM UNTUK MEDIA PROMOSI ORBIT ONLIMPIADE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMANFAATAN PLATFORM INSTAGRAM UNTUK MEDIA PROMOSI ORBIT ONLIMPIADE] Text (PEMANFAATAN PLATFORM INSTAGRAM UNTUK MEDIA PROMOSI ORBIT ONLIMPIADE)
Preliminary_Ridha Hanifah_19033099.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (901kB)

Abstract

Judul Tugas Akhir : Pemanfaatan Platform Instagram untuk Media Promosi Orbit Onlimpiade
Penulis : Ridha Hanifah

In the era of communication and information technology, the internet is one of the information media that can function as an educational medium. Internet-based technology to support the world of education will also continue to grow. One of the media platforms that are very often used by the public is Social Media. Seeing the opportunity for this technology, ORBIT360 created an ORBIT ONLIMPIADE 2022 event, a student online competition that aims to encourage the positive use of digital media. Promoting the event requires the right promotional media. Social Media, especially Instagram, is one of the promotional media used. It is a challenge for Orbit Onlimpiade 2022 to promote the event on Instagram. Planning to create visual content is essential in optimizing Instagram content—Orbit Onlimpiade visual content creation based on visual communication design elements. Several essential elements (Typography, Illustration, Colour, Layout, and Logo) produce good visuals that are acceptable to the audience. The selection of the correct elements will also affect the attractiveness of the audience itself and the performance of the Instagram account itself.

Keywords: Event, Instagram, Visual Content.

Di era teknologi komunikasi dan informasi, internet merupakan salah satu media informasi yang dapat berfungsi sebagai media pendidikan. Teknologi berbasis internet untuk mendukung dunia pendidikan juga akan terus berkembang. Salah satu platform media yang sangat sering digunakan oleh masyarakat adalah Media Sosial. Melihat peluang akan teknologi ini ORBIT360 membuat suatu acara ORBIT ONLIMPIADE 2022 yang merupakan kompetisi pelajar yang diselenggarakan secara daring yang bertujuan untuk mendorong pemanfaatan media digital secara positif. Untuk mempromosikan acara tersebut dibutuhkannya media promosi yang tepat. Social Media khususnya Instagram menjadi salah satu media promosi yang digunakan. Suatu tantangan bagi Orbit Onlimpiade 2022 untuk mempromosikan acaranya di Instagram. Perencanaan membuat konten visual menjadi peran penting untuk mengoptimalkan konten Instagram. Pembuatan konten visual Orbit Onlimpiade dibuat berdasarkan elemen desain komunikasi visual. Pemilihan elemen yang tepat juga akan mempengaruhi daya tarik audiens itu sendiri dan performa akun Instagram itu sendiri. Terdapat beberapa elemen penting (Tipografi, Ilustrasi, Warna, Layout, Logo) untuk menghasilkan visual yang baik dan dapat diterima audiens.

Kata Kunci: Event, Instagram, Konten Visual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Dyama Khazim, S.E., M.I.Kom Anis Ilahi Wahdati, MSi
Uncontrolled Keywords: Event, Instagram, Konten Visual.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Ridha Hanifah
Date Deposited: 21 Sep 2022 00:42
Last Modified: 21 Sep 2022 00:42
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1859

Actions (login required)

View Item
View Item