PENERAPAN PROJECT MANAGEMENT DALAM PROSES PASCAPRODUKSI IKLAN READY, SET, GO WITH ENGLISH ACADEMY BY RUANG GURU

Ramadhan, Akbar (2022) PENERAPAN PROJECT MANAGEMENT DALAM PROSES PASCAPRODUKSI IKLAN READY, SET, GO WITH ENGLISH ACADEMY BY RUANG GURU. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of PENERAPAN PROJECT MANAGEMENT DALAM PROSES PASCAPRODUKSI IKLAN READY, SET, GO WITH ENGLISH ACADEMY BY RUANG GURU] Text (PENERAPAN PROJECT MANAGEMENT DALAM PROSES PASCAPRODUKSI IKLAN READY, SET, GO WITH ENGLISH ACADEMY BY RUANG GURU)
Premelinary_19033008.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Di Indonesia, hampir semua media offline atau online tidak pernah lepas dari
penayangan sebuah iklan produk ataupun jasa, untuk strategi marketing, video
merupakan salah satu bagian yang penting dalam iklan. English Academy yang
merupakan salah satu program pembelajaran bahasa inggris secara onine interaktif
dari Ruang Guru perusahaan digital asal Indonesia yang bergerak di bidang
pendidikan non formal. English Academy menggunakan vidio ads untuk
mempromosikan layanan yang ada pada English Academy, sehingga membutuhkan
produksi vidio iklan untuk mencapai tujuannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk
menjelaskan kepada masyarakat tentang bagaimana project management dalam
proses pasca produksi iklan English Academy. Metode penelitian yang digunakan
adalah deskriptif. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah agar proses pasca
produksi iklan English Academy by Ruang Guru dapat lebih optimal dan mencapai
tujuan dari iklan tersebut yaitu lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia yang
menyediakan kursus bahasa ingggri berbasasi online.
Kata Kunci : Vidio, Iklan, Online.
In Indonesia, almost all offline or online media are never separated from showing
an advertisement for a product or service, for a marketing strategy, video is an
important part of advertising. English Academy, which is an interactive online
English learning program from Ruang Guru, a digital company from Indonesia
engaged in non-formal education. English Academy uses video advertisements to
promote the services available at English Academy, so it requires the production of
advertising videos to achieve this goal. The purpose of this study is to explain to the
public about how project management is in the post-production process of English
Academy advertisements, the research method used is descriptive, the expected
result of this research is that the post-production process of English Academy by
Ruang Guru advertisements can be more optimal and achieve the objectives. from
the advertisement, which is better known by the Indonesian people who provide
online-based English courses.
Keyword : Vidio, Iklan, Online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dyama Khazim S, S.E., M.I.Kom Pembimbing 2 : Adryans, S.Si., M.Sn.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Vidio, Iklan, Online.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Akbar Ramadhan
Date Deposited: 27 Sep 2022 01:29
Last Modified: 27 Sep 2022 01:29
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2171

Actions (login required)

View Item
View Item