PERENCANAAN KAMPANYE PADA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS LINGOTALK

Mozart Zagoto, Steven (2022) PERENCANAAN KAMPANYE PADA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS LINGOTALK. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERENCANAAN KAMPANYE PADA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS LINGOTALK] Text (PERENCANAAN KAMPANYE PADA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS LINGOTALK)
LAPORAN TUGAS AKHIR STEVEN MOZART FIX_removed (1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (614kB)

Abstract

The digital creative industry in Indonesia has attracted the attention of industry
circles, such as local and non-local. Intense competition encourages service
providers in the creative world to compete to become pioneers and the main choice
of the services provided. This affects creative industries such as Advertising.
Advertising is one of the fields in the creative industry that moves by relying on
ideas and creativity in its manufacture. In the development of the creative industry
in the advertising sector, LingoTalk is present as a foreign language learning
service provider that aims to democratize access to applied knowledge through an
efficient and comprehensive language learning journey. To achieve this goal,
LingoTalk is actively involved in planning campaigns to create public awareness
of LingoTalk. To plan the campaign, a Strategic Planner is needed. In writing this
final project, the author is responsible for planning a campaign to raise public
awareness.
Keywords: Strategic Planner, LingoTalk, Advertising, Campaign
Industri kreatif digital di Indonesia sudah sangat menarik perhatian di kalangan
perindustrian, seperti local maupun non local. Persaingan yang ketat mendorong
para penyedia jasa di dunia kreatif berlomba-lomba menjadi pionir dan pilihan
utama dari jasa yang disediakan. Hal ini berpengaruh pada industri kreatif seperti
Periklanan. Periklanan menjadi salah satu bidang dalam indsutri kreatif yang
bergerak dengan mengandalkan ide dan kreativitas dalam pembuatannya. Dalam
perkembangan industri kreatif di bidang periklanan, LingoTalk hadir sebagai
penyedia jasa layanan pembelajaran bahasa asing yang bertujuan untuk
mendomokratisasi akses ke pengetahuam terapan melalui perjalanan pembelajaran
bahasa yang efesien dan menyeluruh. Untuk mencapai tujuan tersebut, LingoTalk
bergerak aktif dalam merencanakan campaign untuk membuat awareness
masyarakat terhadap LingoTalk. Untuk membuat perencaan campaign tersebut,
diperlukannya seorang Strategic Planner. Pada penulisan tugas akhir ini, penulis
bertanggung jawab untuk merencanakan campaign guna mengawareness
masyarakat.
Kata Kunci: Strategic Planner, LingoTalk, Advertising, Campaign

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1.Hawa Asma Ul Husna, S.Pd., M.Hum. 2.Ajenk Ningga Citra, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Strategic Planner, LingoTalk, Advertising, Campaign
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Steven Mozart Zagoto
Date Deposited: 30 Sep 2022 01:45
Last Modified: 30 Sep 2022 01:45
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2428

Actions (login required)

View Item
View Item