PEMBUATAN KONTEN KREATIF INSTAGRAM MNC RADIO NETWORKS UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2022

Tasmara Deviano, Bima (2022) PEMBUATAN KONTEN KREATIF INSTAGRAM MNC RADIO NETWORKS UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2022. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN KONTEN KREATIF INSTAGRAM MNC  RADIO NETWORKS UNTUK MENINGKATKAN BRAND  AWARENESS TAHUN 2022] Text (PEMBUATAN KONTEN KREATIF INSTAGRAM MNC RADIO NETWORKS UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2022)
Tugas Akhir Bima Tasmara Deviano_19033030_removed.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (342kB)

Abstract

In the development of the digital era as it is today, with the digital era as it is today,
information and communication is very easy to obtain through social media. Social media
is now the right source of information and marketing to reach a wide audience through
creative content. The role of Graphic Design is very important in making creative content
that aims to optimize creative content to increase Brand Awareness. The purpose of this
final project is to describe the role of Graphic Design in making creative content on
Instagram MNC Radio Networks to increase Brand Awareness with observation
techniques, namely the way the author makes direct observations during industrial
practice and literature study, namely the way the author collects data through books,
scientific articles or news. related to things of interest. The results of this final project,
determine the role of Graphic Design and creative content design from the pre-production,
production and post-production stages based on the writer's industrial practice for the
period 16 December 2021-16 March 2022 conducted at MNC Radio Networks.
Keywords: Creative Content, Social Media, Graphic Design, Creative Process

Dalam perkembangan era digital seperti saat ini, dengan era digital seperti sekarang
ini informasi dan komunikasi sangat mudah didapat melalui media sosial. Media sosial
kini menjadi sumber informasi dan pemasaran yang tepat untuk menjangkau khalayak luas
v
melalui konten kreatif. Peran Graphic Design sangat penting dalam pembuatan konten
kreatif yang bertujuan untuk mengoptimalkan konten kreatif untuk meningkatkan Brand
Awareness. Tujuan tugas akhir ini, mendiskripsikan peran Graphic Design dalam
pembuatan konten kreatif instagram MNC Radio Networks untuk meningkatkan Brand
Awareness dengan teknik observasi yaitu cara penulis melakukan pengamatan secara
langsung saat praktik industri dan studi pustaka yaitu cara penulis melakukan
pengumpulan data melalui buku, artikel ilmiah atau berita yang berkaitan dengan hal yang
diminati. Hasil dari penulisan tugas akhir ini, mengatuhui peran Graphic Design dan
pembuatan konten kreatif dari tahap praproduksi, produksi dan pascaproduksi berdasarkan
selama penulis malakukan praktik industri periode 16 Desember 2021-16 Maret 2022 yang
dilakukan di MNC Radio Networks.
Kata Kunci : Konten Kreatif, Media Sosial, Graphic Design, Proses Kreatif

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Nama Pembimbing I :Dr. Tipri Rose Kartika, M.M. Nama Pembimbing II :Drs. Hilwan Arif
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Konten Kreatif, Media Sosial, Graphic Design, Proses Kreatif
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Bima Tasmara Deviano
Date Deposited: 07 Oct 2022 02:35
Last Modified: 30 Nov 2022 01:37
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2686

Actions (login required)

View Item
View Item