DESAIN BRAND IDENTITY GERABAH UMEGAH TAKALAR

Syahputra, Dandi (2022) DESAIN BRAND IDENTITY GERABAH UMEGAH TAKALAR. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of DESAIN BRAND IDENTITY GERABAH UMEGAH TAKALAR] Text (DESAIN BRAND IDENTITY GERABAH UMEGAH TAKALAR)
LAPORAN TUGAS AKHIR DANDI SYAHPUTRA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (688kB)

Abstract

Brand Identity merupakan identitas yang membedakan antara satu perusahaan satu dengan yang lainnya, dia juga bisa berfungsi sebagai penanaman citra yang bias dijadikan daya tarik, bahwa identitas perusahaan harus diciptakan melalui sebuah rancangan khusus yang meliputi hal hal yang berkaitan dengan perusahaan tersebut. Gerabah Umegah Takalar merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kerajinan gerabah di Kampung Sandi Kabupaten Takalar. Gerabah Umegah Takalar belum memiliki identitas sebagai pembeda dari perajing gerabah lainnya. Maka dari itu desain brand identity berupa logo, stasionary, dan brand guideline menjadi alternatif dalam mempresentasikan visi dan misi, citra serta bidang usaha Gerabah Umegah Takalar. Metode yang digunakan adalah wawancara observasi dan desain thingking menggunakan tool desian grafis/ Aplikasi Adobe Ilustrator. Hasil dan kesimpulan Desain Brand Identity ini dibuat menggunakan Sofware Adobe Ilustrator. Desain dapat menjadi acuan para desainer dalam membuat desain brand Identity seperti logo, kartu nama, name tag, brosur, nota, spanduk dan brand guideline.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Dr. Hj. Muliaty, M.AP Carmelita Fiona,S.Ds.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Logo, Stasionary, Brand Guideline, Brand Identity.
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Makasar > Prodi Desain Grafis
Depositing User: Dandi Syahputra
Date Deposited: 11 Oct 2022 06:58
Last Modified: 11 Oct 2022 06:58
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2791

Actions (login required)

View Item
View Item