PERANCANGAN DESAIN FEED INSTAGRAM PRODUK COFFEE SEBAGAI MEDIA INFORMASI PADA CARVAS COFFEE HOUSE

Tumangger, Daniel Kelleng (2022) PERANCANGAN DESAIN FEED INSTAGRAM PRODUK COFFEE SEBAGAI MEDIA INFORMASI PADA CARVAS COFFEE HOUSE. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF.

[thumbnail of PERANCANGAN DESAIN FEED INSTAGRAM PRODUK COFFEE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA CARVAS COFFEE HOUSE] Text (PERANCANGAN DESAIN FEED INSTAGRAM PRODUK COFFEE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA CARVAS COFFEE HOUSE)
Preliminary_19152014.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (827kB)

Abstract

Instagram adalah media sosial yang paling banyak digunakan dibanding media sosial lainnya. Instagram juga merupakan media sosial yang digunakan sebagai tempat promosi suatu brand guna mempromosikan barang atau jasa brand tersebut. Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengonsumsinya. Carvas Coffee House belum menggunakan media sosial Instagram sebagai tempat untuk promosi atau membangun brand identity. Oleh karena itu, perlunya dirancang desain feed Instagram berbasis fotografi sebagai media promosi Carvas Coffee House. Tujuan sebagai media promosi dan untuk memaparkan visualisasi desain feed Instagram pada Carvas Coffee House. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam proses Perancangan Desain Feed Instagram ini antara lain observasi, dimana penulis datang langsung ke Carvas Coffee House. Kemudian studi kasus, dimana penulis mencari buku-buku dan jurnal yang digunakan sebagai referensi. Lalu yang terakhir yaitu wawancara, yang dimana penulis menemui manager Carvas Coffee House dan melakukan wawancara dengan managernya. Selanjutnya dalam pembuatan desain feed ini penulis memerlukan referensi-referensi yang dicari di Instagram dan Pinterest. Kemudian penulis juga menentukan warna dan font yang digunakan, lalu membuuat layout sebagai tempat foto produknya. Hasil akhir dari karya yang penulis buat ini berupa desain feed Instagram yang nantinya akan diberikan kepada Carvas Coffee House.

Instagram is the most used social media compared to other social media. Instagram is also a social media used as a place to promote a brand to promote the brand's goods or services. Promotion is an effort to inform or offer a product or service with the aim of attracting potential consumers to buy or consume it. Carvas Coffee House does not use Instagram social media as a place for promotion or building brand identity. Therefore, it was necessary to design a photography-based Instagram feed as a promotional media for Carvas Coffee House. Its purpose is as a promotional medium and to illustrate the visualization of the Instagram feed design at Carvas Coffee House. The data collection method used in the Instagram Feed Design process includes observation, where the author comes directly to Carvas Coffee House. Then a case study, where the writer looks for books and journals that are used as references. Then the last one is the interview, where the writer met the manager of Carvas Coffee House and had an interview with the manager. Furthermore, in creating the design of this feed, the author needs references that are sought on Instagram and Pinterest. Then the writer also determines the colors and fonts used, then creates a layout as a place for product photos. The final result of the author's work is in the form of an Instagram feed design which will then be given to Carvas Coffee House.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Fitri Evita S.Pd, M.Sn Sofi Andriyani S.Pd, M.Sn
Uncontrolled Keywords: Promosi, Desain, Feed Instagram
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Multimedia
Depositing User: Daniel Kelleng Tumangger
Date Deposited: 17 Oct 2022 04:23
Last Modified: 17 Oct 2022 04:23
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3014

Actions (login required)

View Item
View Item