DESAIN TIPOGRAFI MERCHANDISE UNTUK GIVEAWAY PENGIKUT INSTAGRAM CUSTOM KEKINIAN

Hizkia, Hizkia Hutabarat (2022) DESAIN TIPOGRAFI MERCHANDISE UNTUK GIVEAWAY PENGIKUT INSTAGRAM CUSTOM KEKINIAN. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF.

[thumbnail of DESAIN TIPOGRAFI MERCHANDISE UNTUK GIVEAWAY PENGIKUT INSTAGRAM CUSTOM KEKINIAN] Text (DESAIN TIPOGRAFI MERCHANDISE UNTUK GIVEAWAY PENGIKUT INSTAGRAM CUSTOM KEKINIAN)
DESAIN TIPOGRAFI MERCHANDISE UNTUK GIVEAWAY PENGIKUT INSTAGRAM CUSTOM KEKINIAN - HIZKIA HUTABARAT.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Merchandise merupakan kegiatan pemenuhan atau penyediaan barang yang dilakukan oleh penjual sekaligus sebagai sarana berkomunikasi kepada calon pelanggan tentang produk yang ditawarkan. Merchandise dapat dijadikan sebagai media promosi atas umpan balik terhadap customer dan strategi komunikasi visual yang tematik dengan tujuan memperkenalkan, mempertahankan, meningkatkan citra sebuah perusahaan di hadapan pelanggannya. Custom Kekinian salah satu UMKM yang berdiri sejak 2015 silam yang merupakan pemasar bergerak dibidang usaha sablon printing komersil dengan bahan premium dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Custom Kekinian memiliki offline store maupun online store yang memiliki banyak pelanggan yang dapat dikategorikan loyal. Dalam tugas akhir ini yang berjudul “Desain Tipografi Merchandise Untuk Giveaway Pengikut Instagram Custom Kekinian” diharapkan dapat memberikan feedback ataupun sebagai ucapan terimakasih atas kesetiaan dari para pelanggan Custom Kekinian tersebut. Metode yang digunakan penulis dalam tugas akhir ini ialah observasi dan studi Pustaka. Dalam proses pembuatan Merchandise, tahapan yang penulis lakukan ialah dengan cara menggunakan konsep pra-produksi, produksi, sampai pada tahap pasca-produksi. Hasil dari tugas akhir ini dikemas dalam beberapa jenis berupa topi, kaos dan totebag yang di custom dengan desain ala streetwear yang dimana penulis mengambil tema tersebut dari para pelanggan Custom Kekinian yang rata-rata ialah kawula muda memiliki kesukaan terhadap desain streetwear sehingga penulis memanfaatkan momen tersebut pada penulisan tugas akhir ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Rommel Sinaga, S.Pd, M.Pd Gunawan, MA
Uncontrolled Keywords: Merchandise, Giveaway, Tipografi, Instagram
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Desain Grafis
Depositing User: Hizkia Kevin Joy Naldo Hutabarat
Date Deposited: 17 Oct 2022 05:04
Last Modified: 17 Oct 2022 05:04
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3042

Actions (login required)

View Item
View Item