REDESIGN KEMASAN MAKANAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK AYAM GEPREK INBOX DK

Rozak, M. Ya'fi (2022) REDESIGN KEMASAN MAKANAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK AYAM GEPREK INBOX DK. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Medan.

[thumbnail of REDESIGN KEMASAN MAKANAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK AYAM GEPREK INBOX DK] Text (REDESIGN KEMASAN MAKANAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK AYAM GEPREK INBOX DK)
Lapor TA Preliminary_19151032.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (846kB)

Abstract

ABSTRAK

Karya yang akan dihasilkan dari pembuatan tugas akhir ini adalah kemasan makanan. Kemasan merupakan hal penting bagi pelaku usaha, karena dengan adanya kemasan hal itu dapat membantu para konsumen dalam membawa produk yang sudah dibeli. selain itu kemasan juga dapat melindungi produk yang ada didalamnya dan juga bisa sebagai media untuk mempromosikan tempat usaha. Dalam hal ini karya yang nantinya akan dibuat adalah sebuah kemasan makanan yang didesain ulang agar terlihat menarik, yang bertujuan sebagai media pelindung dan juga media promosi untuk usaha Ayam Geprek Inbox DK. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data untuk membuat redesain kemasan makanan ini adalah observasi, studi pustaka, dan juga wawancara. Proses yang dilalui dalam membuat redesain kemasan makanan ini terbagi atas 3 tahapan, yang pertama ada praproduksi yang dimana pada proses ini penulis mengumpulkan ide dan juga mencari ide melalui reverensi dari internet seputar membuat redesain kemasan makanan, yang kedua adalah produksi yang mana pada proses ini penulis mekakukan sketsa dan juga mendigitalisasikan sketsa agar bisa masuk ke proses selanjutnya yaitu proses pascaproduksi, pada proses ini redesain dari kemasan makanan sudah jadi dan juga sudah dicetak. Hasil dari pembuatan redesain kemasan makanan yang sudah dicetak ini nantinya akan dirakit untuk bisa menghasilkan semua kemasan makanan yang siap untuk dipakai.

ABSTRACT

The work that will be produced from making this final project is food packaging. Packaging is an important thing for business actors, because with packaging it can help consumers in bringing products that have been purchased, besides that packaging can also protect the products in it and can also be a medium to promote a place of business. In this case, the work that will be made is a food packaging that is redesigned to make it look attractive, which aims to be a protective medium and also a promotional medium for the Ayam Geprek Inbox DK business. The methods used in collecting data to make this food packaging redesign are observation, library studies, and also interviews. The process that goes through in making this food packaging redesign is divided into 3 stages, the first is preproduction where in this process the author collects ideas and also looks for ideas through references from the internet about making food packaging redesigns, the second is production which in this process the author do the sketches and also digitize the sketches so that they can enter the next process, namely the post-production process, in this process the redesign of the food packaging is finished and has also been printed. The results of the redesign of printed food packaging will later be assembled to produce all food packaging that is ready for use.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Suhendra, S.T., M. Kom Siti Aisyah S.Pd., M. Si
Uncontrolled Keywords: redesain, kemasan, makanan, media, promosi. redesign, packaging, food, media, promotion.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Desain Grafis
Depositing User: M. Ya'fi Rozak
Date Deposited: 18 Oct 2022 08:28
Last Modified: 18 Oct 2022 08:28
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3176

Actions (login required)

View Item
View Item