SISTEM KERJA LAYANAN PEMASARAN PADA ORDER BUKU PELAJARAN DI PT TEMPRINT

Najla Luthfiyah, Putri (2022) SISTEM KERJA LAYANAN PEMASARAN PADA ORDER BUKU PELAJARAN DI PT TEMPRINT. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of Sistem Kerja Layanan Pemasaran Pada Order Buku Pelajaran Di PT Temprint] Text (Sistem Kerja Layanan Pemasaran Pada Order Buku Pelajaran Di PT Temprint)
Preliminary_19000049.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (421kB)

Abstract

The marketing service work system in the graphics industry is a work step carried out by the marketing division. The marketing division in the graphic industry sector has responsibility for all activities carried out. Any form of industrial marketing that targets customers and makes relevant communications. This is done in order to realize customer satisfaction which is the goal of the marketing division's performance and to meet the company's needs to the fullest. This paper aims to determine the flow of work carried out and to find out the problems that occur due to customer dissatisfaction so that a letter of complaint is received on the order of the JSIT: PENGALAMANKU textbook. Through the fishbone method to find out the root cause of the problem and the 5W + 1H method to find solutions that can be done as a solution to the problems that occur. The marketing performance management system that needs to be considered and improved in organizing the graphics industry at PT Temprint is the core of the solution to the problem.

Sistem kerja layanan pemasaran di industri grafika merupakan langkah kerja yang dilakukan oleh divisi pemasaran. Divisi pemasaran dalam sektor industri grafika memiliki tanggung jawab dengan seluruh kegiatan yang dilakukan. Setiap bentuk pemasaran industri yang mempunyai target pada pelanggan dan membuat komunikasi yang relevan. Hal tersebut dilakukan guna mewujudkan kepuasan pada pelanggan yang menjadikan tujuan dari kinerja divisi pemasaran dan guna memenuhi kebutuhan perusahaan secara maksimal. Pada penulisan ini bertujuan untuk mengetahui alurasi kerja yang dilakukan serta mengetahui permasalahan yang terjadi karena ketidakpuasan pelanggan sehingga diterimanya surat komplain pada order buku pelajaran JSIT: PENGALAMANKU. Melalui metode fishbone untuk mengetahui akar dari penyebab masalah dan metode 5W+1H untuk mengetahui solusi yang dapat dilakukan sebagai penyelesaian permasalahan yang terjadi. Sistem pengelolaan kinerja pemasaran yang perlu diperhatikan serta ditingkatkan dalam sebuah pengorganisasian industri grafika di PT Temprint merupakan inti dari solusi permasalahan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Drs. Abdul Muin Kadir, M.Pd 2. Antinah Latif, S.Kp. G., M.K.M
Uncontrolled Keywords: Service System, Performance, Marketing Sistem Layanan, Kinerja, Pemasaran
Subjects: N Fine Arts > NE Print media
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Teknik Grafika > Prodi Teknik Grafika
Depositing User: Putri Najla Luthfiyah
Date Deposited: 02 Sep 2022 02:15
Last Modified: 02 Sep 2022 02:15
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/397

Actions (login required)

View Item
View Item