PEMBUATAN VIDEO UNTUK MEDIA SOSIAL SEBAGAI PROMOSI KAFE BIJI KOPI BERASTAGI

Surbakti, Renal Oktra (2022) PEMBUATAN VIDEO UNTUK MEDIA SOSIAL SEBAGAI PROMOSI KAFE BIJI KOPI BERASTAGI. Diploma thesis, POLITEHNIK NEGRI MEDIA KREATIF.

[thumbnail of JUDUL TUGAS AKHIR] Text (JUDUL TUGAS AKHIR)
Preliminary_19152088..pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Tugas akhir ini bertujuan pada pemaparan terhadap proses pembuatan video untuk media sosial Biji Kopi Berastagi yang kegunaan video tersebut menjadi alat untuk mengenalkan tentang kafe. Video di buat untuk menarik minat pengunjung ke Kafe Biji Kopi Berastagi. Video yang di buat akan di posting pada Instagram dan berdurasi maksimal 3 menit dan berkonsep cinematik. Metode pengumpulan data dalam tugas akhir ini adalah observasi partisipan yaitu langsung mengamati langsung pada lokasi dikarenakan masih sepi pengunjung untuk dilakukan pengumpulan data dengan metode lain. Pada pengerjaan nya melalui tiga tahap pra produksi, produksi dan pasca produksi adapun pra produksi meliputi persiapan, ide dan konsep dan penentuan alat kerja, membuat script hingga membuat storyboard. Tahapan produksi meliputi proses setting peralatan, ruang, atribut, pendukung, proses shooting hingga editing. Tahapan pasca produksi meliputi konsultasi pada pemilik dan hasil akan di postin. Berdasarkan hasil dari pengerjaan video telah disetujui oleh pemilik kafe dan akan di posting di Instagram.
Kata kunci: Video, pra produksi, produksi, Pasca produksi

ABSTRACT
This final project aims to explain the process of making videos for Berastagi Coffee Bean social media, the use of the video being a tool to introduce cafes. The video was made to attract visitors to the Berastagi Coffee Bean Cafe. The videos made will be posted on Instagram and have a maximum duration of 3 minutes and have a cinematic concept. The data collection method in this final project is participant observation, which is to directly observe the location because there are still few visitors to collect data with other methods. In the process, it goes through three stages of pre-production, production and post-production, while pre-production includes preparation, ideas and concepts and determining work tools, making scripts to making storyboards. The production stages include the process of setting equipment, space, attributes, supports, shooting to editing processes. The post-production stage includes consultation with the owner and the results will be posted. Based on the results of the video work, it has been approved by the cafe owner and will be posted on Instagram.
Keywords: Video, pre-production, production, post-production

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Fitri Evita, S.Pd, M.Pd. Yusnia Sinambela, ST,MT.
Uncontrolled Keywords: Video, pre-production, production, post-production
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Multimedia
Depositing User: Renal Oktra Surbakti
Date Deposited: 31 Oct 2022 02:28
Last Modified: 31 Oct 2022 02:28
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/4066

Actions (login required)

View Item
View Item