PERANCANGAN KEMASAN TAHU SUSU CIHANJUANG 14

Ardan Sahrul Suryana, Ardan (2022) PERANCANGAN KEMASAN TAHU SUSU CIHANJUANG 14. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN KEMASAN TAHU SUSU CIHANJUANG 14] Text (PERANCANGAN KEMASAN TAHU SUSU CIHANJUANG 14)
LAPORAN TA ARDAN FIX-1-56-halaman-1-12 (1).pdf

Download (265kB)

Abstract

ABSTRAK
Cihanjuang Cihanjuang Tofu is adairy plant that stands out from the month of
April of 2010, the factory was founded by Efi Nurfiani. CHJ name was taken
from a city that is the name of the plant site Cihanjuang know it was set up
exactly on Jl. Artabahana 6 Rt. 08 Rw. 01 Cihanjuang Cibaligo, and the number
14 is the house number of the business owner Tofu Cihanjuang Milk 14.
Cihanjuang Tofu has packaged the same as other companies engaged in the
same field, but according to several consumer packaged Cihanjuang Tofu has
packaging design constraints which are less than the maximum and too general
and lack of consistent application of corporate visual identity in each package in
addition to the specifications of the product is not listed in each package, it
causes constumer confusion with Cihanjuang Tofu visual identity. Of the existing
problem need tore design the identity of the production the packaging, without
removing the whole of the image factory Cihanjuang Tofu Cihanjuang existing
in people's minds. Of the visual identity design packaging visual idenntity as
expected to strengthen the company's image to mind related consumer identity
and packaging have more leverage functions and message scan be conveyed with
good company.
Keywords: Packaging, tofu, cihanjuang,
Tahu Cihanjuang 14 adalah sebuah usaha tahu susu yang berdiri sejak bulan april
tahun 2021, pabrik ini didirikan oleh Efi Nurfiani. Nama Cihanjuang diambil dari
nama kota Cihanjuang yaitu nama lokasi pabrik tahu itu didirikan tepatnya di Jl.
Artabahana No.6 Rt.08 Rw.01 Cihanjuang Cibaligo, dan angka 14nya adalah
nomor rumah dari pemilik usaha Tahu Susu Cihanjuang 14. Tahu Cihanjuang 14
memiliki kemasan sama halnya dengan usaha lain yang bergerak dalam bidang
yang sama, namun menurut beberapa konsumen kemasan Tahu Cihanjuang
memiliki kurang terlihat menarik dari visual pada kemasan selain itu spesifikasi
produk tidak dicantumkan pada setiap kemasan, hal itu menyebabkan kurangnya
menarik perhatian pelanggan pada Tahu Susu Cihanjuang 14.Dari permasalahan
yang ada perlu adanya perancangan ulang identitas produk pada kemasan, tanpa
menghilangkan keseluruhan dari image usaha Tahu Cihanjuang 14 yang sudah
ada pada benak masyarakat. Dari hasil perancangan identitas visual idenntitas
visual kemasan diharapkan dapat memperkuat citra usaha kepada konsumen
terkait identitas serta kemasan memiliki fungsi yang lebih maksimal dan pesanpesan usaha tahu susu dapat tersampaikan dengan baik.
Kata Kunci: Kemasan, tahu, cihanjuang,

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing 1 Meisi Riana, S.Kp.G.,M.P.H Pembimbing 2 Yessy Yerta Situngkir,ST.,MT
Uncontrolled Keywords: Kemasan, tahu, cihanjuang.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Teknik Grafika > Prodi Teknik Grafika
Depositing User: Ardan Sahrul Suryana
Date Deposited: 03 Nov 2022 08:29
Last Modified: 04 Nov 2022 09:39
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/4136

Actions (login required)

View Item
View Item