PERANCANGAN PAPER BAG SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI PERCETAKAN BIG JAYA MEDAN

Richard, Matanari (2022) PERANCANGAN PAPER BAG SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI PERCETAKAN BIG JAYA MEDAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Perancangan Paper Bag Sebagai Media Promosi Di Percetakan Big Jaya Medan] Text (Perancangan Paper Bag Sebagai Media Promosi Di Percetakan Big Jaya Medan)
PRELIMINARY_19151056.pdf.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Di era globalisasi seperti saat ini, perusahaan dituntut agar mampu bersaing dengan produk asing apabila ingin tetap bertahan dalam persaingan bisnis. Dalam persaingan di dunia bisnis para pemilik perusahaan berlomba untuk membuat brand mereka menjadi terkenal sehingga diperlukan media promosi yang mampu memberikan kesan pada konsumen, yaitu seperti kemasan paper bag. Oleh karena itu penulis membuat perancangan kemasan paper bag sebagai media promosi dengan melakukan wawancara kepada pihak perusahaan untuk mengumpulkan data dan informasi mengenai perusahaan sebagai bahan dalam perancangan kemasan paper bag sebagai media promosi. Setelah seluruh data penulis kumpulkan maka dilakukan proses perancangan kemasan paper bag yang diawali dengan membuat sketsa desain selanjutnya perancangan kemasan paper bag dengan aplikasi Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop, kemudian membuat desain alternatif dan desain komperehensif paper bag. Hasil akhir ini merupakan sebuah desain kemasan paper bag yang dicetak dengan teknik digital printing dengan jenis kertas tik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Yusmar Ali, S.E, M.Si Juwairiah, S.Pd, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Perancangan, Paper Bag, Promosi
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Desain Grafis
Depositing User: Richard Matanari
Date Deposited: 28 Nov 2022 02:01
Last Modified: 28 Nov 2022 02:01
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/4226

Actions (login required)

View Item
View Item