PEMBUATAN GAME 2D “MY POLIMEDIA” DENGAN GENRE ADVENTURE PLATFORM DAN PUZZLE (Game Designer)

Elrahman, Prayoga (2023) PEMBUATAN GAME 2D “MY POLIMEDIA” DENGAN GENRE ADVENTURE PLATFORM DAN PUZZLE (Game Designer). Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN GAME 2D "MY POLIMEDIA" DENGAN GENRE ADVENTURE PLATFORM DAN PUZZLE (GAME DESIGNER)] Text (PEMBUATAN GAME 2D "MY POLIMEDIA" DENGAN GENRE ADVENTURE PLATFORM DAN PUZZLE (GAME DESIGNER))
Preliminary_19021047.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Game “My Polimedia” dibuat sebagai media alternatif untuk memberikan pengenalan lingkungan kampus Politeknik Negeri Media Kreatif yang berada di Jakarta dengan cara yang berbeda yaitu melalui Game 2D Adventure puzzle agar lebih menarik dan mudah dipahami. pembuatan Game “My Polimedia”, software unity digunakan sebagai Game engine dan editor. Penulis sebagai Game designer yaitu membuat dan mempersiapkan rancangan Game dengan penggunaan sistem pengembangan GDLC dan membuat Game Design Document. Juga mengimplementasikan Genre Game gabungan antara Adventure platform dan Puzzle Hidden object pada tema kampus Polimedia menjadi lebih atraktif dan seru bagi pemain. Dengan hasil tugas akhir Game “My Polimedia” melalui pengujian user, didapatkan hasil dengan nilai presentase rata-rata 80% sehingga dapat disimpulkan fungsional test sudah baik dan siap dirilis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1.Rudy Cahyadi, S.T., M.T. 2.Andrian, S.Kom., M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Game 2D, Adventure, Puzzle, Pengenalan Lingkungan Kampus
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LD Individual institutions (United States)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Teknologi Permainan
Depositing User: Prayoga Elrahman
Date Deposited: 04 Aug 2023 08:09
Last Modified: 04 Aug 2023 08:09
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/4340

Actions (login required)

View Item
View Item