PENGARUH HARGA KAMAR DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HOTEL GRANDKEMANG JAKARTA

Ilham Aziz, Muhammad (2023) PENGARUH HARGA KAMAR DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HOTEL GRANDKEMANG JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik Negri Media Kreatif.

[thumbnail of Preliminary_19070033.pdf] Text
Preliminary_19070033.pdf

Download (862kB)

Abstract

ABSTRACT
For consumers, price is important because it is able to make customers from the industrial
market make a profit. In addition to price, things that need to be considered by the company
in order to achieve the decision to rent a room are the facilities. Facilities are included in
the determining variables ofrenting decisions, with adequate facilities can provide comfort
and safety for consumers in renting. The purpose of this study is to determine the effect of
room prices and facilities on purchasing decisions at Grandkemang Hotel Jakarta. The
study population were hotel guests. This research method is descriptive associative with a
quantitative approach. The methods used are validity tests, reliability tests, classical
assumption tests, and multiple linear regression analysis tests.
The results showed that the influence of facilities on purchasing decisions was 0.655 >
0.05 and calculated t values – 0.448 < 1.987 so that it can be concluded that there is no
influence of facility variables (X2) on purchasing decisions. So H1 is rejected which means
there is no effect of X2 on Y.
Keywords: Room Price, Facilities, and Purchase Decision.

ABSTRAK
Bagi konsumen harga merupakan hal yang penting karena mampu membuat pelanggan dari pasar industri memperoleh keuntungan. Selain harga, hal yang perlu diperhatikan perusahaan guna tercapainya keputusan menyewa kamar yaitu dengan adanya fasilitas. Fasilitas termasuk dalam variabel penentu keputusan menyewa, dengan adanya fasilitas yang memadai dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi konsumen dalam melakukan penyewaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga kamar dan fasilitas terhadap keputusan pembelian di Grandkemang Hotel Jakarta. Populasi penelitian ini adalah tamu hotel. Metode penelitian ini adalah asosiatif deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Pengaruh fasilitas terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,655 > 0,05 dan nilai t hitung – 0,448 < 1,987 sehingga dapat disimpulkan tidak terdapat pengaruh variabel fasilitas (X2) terhadap keputusan pembelian. Maka H1 ditolak yang berarti tidak terdapat pengaruh X2 terhadap Y.
Kata Kunci : Harga Kamar, Fasilitas, Dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Mariah Ulfah Catur Afriasih, S.Pd,MM 2. Muhammad Ridwan, S.Ikom, M.M
Uncontrolled Keywords: Keywords: Room Price, Facilities, and Purchase Decision. Kata Kunci : Harga Kamar, Fasilitas, Dan Keputusan Pembelian
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Pariwisata > Prodi Pengelolaan Perhotelan
Depositing User: Muhammad Ilham Aziz
Date Deposited: 29 Aug 2023 06:30
Last Modified: 29 Aug 2023 06:30
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/4956

Actions (login required)

View Item
View Item