PEMBUATAN DESAIN KONTEN INSTAGRAM DI PT CIPTA PIRANTI SEJAHTERA DALAM KAMPANYE ACCURATE INDONESIA #LEBIHBAIK

Ortega, Gideon (2023) PEMBUATAN DESAIN KONTEN INSTAGRAM DI PT CIPTA PIRANTI SEJAHTERA DALAM KAMPANYE ACCURATE INDONESIA #LEBIHBAIK. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN DESAIN KONTEN INSTAGRAM DI PT CIPTA PIRANTI SEJAHTERA DALAM KAMPANYE ACCURATE INDONESIA #LEBIHBAIK] Text (PEMBUATAN DESAIN KONTEN INSTAGRAM DI PT CIPTA PIRANTI SEJAHTERA DALAM KAMPANYE ACCURATE INDONESIA #LEBIHBAIK)
Preliminary_20330066_Gideon Ortega.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (440kB)

Abstract

The development of the internet in this world is very influential in human life, one of which is through Instagram social media. Through Instagram, business people can easily carry out promotional activities in it through the display of creative content. Based on that, what prompted Accurate Indonesia to promote their latest campaign called #lebihbaik. The purpose of making this is expected to increase awareness of the Accurate product itself. Therefore, a Graphic Design must understand to communicate visuals very well in every content created. The data collection methods used in this study were observation, literature study and interview. This research shows how the process of creating Instagram campaign content design to build awareness through design principles, and AISAS methods that have been made. The results of the analysis obtained in this final project research are that there is considerable insight data from the results of the campaign content that has been designed by the author. So that this Final Project research can be said to have an influence between making content design and analyzing design principles and AISAS on the content created.

Perkembangan internet di dunia ini sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia, salah satunya melalui media sosial Instagram. Melalui Instagram, pelaku bisnis dapat mudah melakukan kegiatan promosi didalamnya melalui tampilan konten yang kreatif. Berdasarkan hal itu yang mendorong Accurate Indonesia untuk mempromosikan kampanye terbaru mereka yang diberi nama #lebihbaik. Tujuan dibuatnya ini di harapkan dapat meningkatkan awareness pada produk Accurate itu sendiri. Maka dari itu seorang Desain Grafis harus paham untu mengkomunikasikan visual dengan sangat baik di setiap konten yang dibuat. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, studi Pustaka dan wawancara. Penelitian ini menunjukkan bagaimana proses pembuatan desain konten Instagram kampanye untuk membangun awareness melalui prinsip desain, dan metode AISAS yang sudah dibuat. Hasil analisis yang diperoleh dalam penlitian Tugas akhir ini adalah terdapat data insight yang cukup besar dari hasil konten kampanye yang sudah di desain oleh penulis. Sehingga penelitian Tugas Akhir ini dapat dikatakan ada pengaruh antara pembuatan desain konten beserta penganalisisan prinsip desain dan AISAS terhadap konten yang dibuat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I: Dr. Erlan Saefuddin, SS., M.Hum Pembimbing II: Dyama Khazim Setyadi, S.E., M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Keyword: Social Media, Instagram, Graphic Design, Campaign, AISAS, Accurate Indonesia. Kata kunci: Media Sosial, Instagram, Desain Grafis, Kampanye, AISAS, Accurate Indonesia.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Gideon Ortega
Date Deposited: 16 Aug 2023 03:14
Last Modified: 16 Aug 2023 03:14
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5136

Actions (login required)

View Item
View Item