PENGEMBANGAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA PT ZONA KREATIF INDONESIA

Subran, Randaru SuryoNanda (2023) PENGEMBANGAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA PT ZONA KREATIF INDONESIA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Judul] Text (Judul)
Preliminary_20330119.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (551kB)

Abstract

Sebagai salah satu alat branding yang potensial di era digital, media sosial memiliki
bagian terpenting. Pengelolaan media sosial menjadi salah satu kunci terpenting untukmembangun brand awareness dengan audiens untuk menyampaikan informasi danmemberikan layanan dari produk yang saat ini memiliki pangsa pasar. Melihat hal
tersebut, tentu saja perusahaan seperti PT Zona Kreatif Indonesia juga memerlukanmedia sosial untuk menyampaikan informasi dan juga untuk mempromosikan produkdan layanan yang disediakan perusahaan. Masalah utama PT Zona Kreatif Indonesiaadalah Kurangya audiens terhadap aktivitas media sosial Instagramakibat tidakaktif
selama beberapa bulan. Tentunya dibutuhkan peran yang sangat penting untukmenangani masalah ini, yaitu peran Social Media Specialist. Tujuan tugas akhir ini
adalah untuk mendeskripsikan peran Social Media Specialist dalam pengelolaan mediasosial Instagram PT Zona Kreatif Indonesia. Metode pengumpulan data yang dilakukandalam penyusunan tugas akhir ini adalah dengan observasi, wawancara dan studi
pustaka. Hasil dari peran yang dilakukan penulis sebagai Social Media Specialist
adalah meningkatkan Brand Awareness pada akun PT Zona Kreatif Indonesia.

As one of the potential branding tools in the digital era, social media has an important
part. Managing social media is one of the most important keys to building brandawareness with audiences to convey information and provide services fromproductsthat currently have market share. Seeing this, of course, companies like PTZonaKreatif Indonesia also need social media to convey information and also to promotethe products and services provided by the company. The main problemof PTZonaKreatif Indonesia is the lack of an audience for Instagram social media activities dueto being inactive for several months. Of course, a very important role is needed todeal
with this problem, namely the role of the Social Media Specialist. The purpose of thisfinal project is to describe the role of a Social Media Specialist in managing Instagramsocial media at PT Zona Kreatif Indonesia. Data collection methods used inthepreparation of this final project are observation, interviews and literature study. Theresult of the role played by the author as a Social Media Specialist is to increase BrandAwareness on the PT Zona Kreatif Indonesia account.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Anindita Budi Astuti 2. Sartika Ekadyasa
Uncontrolled Keywords: Instagram, Kesadaran Merek, Social Media Specialist, Desain
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Randaru SuryoNanda Subran
Date Deposited: 16 Aug 2023 04:08
Last Modified: 16 Aug 2023 04:08
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5146

Actions (login required)

View Item
View Item