PERANCANGAN KONTEN KREATIF UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM VISION+ TV

Safitri, Lisa (2023) PERANCANGAN KONTEN KREATIF UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM VISION+ TV. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN KONTEN KREATIF UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM VISION+ TV] Text (PERANCANGAN KONTEN KREATIF UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM VISION+ TV)
PRELIMINARY_20330079.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (377kB)

Abstract

ABSTRAK

The rise of business people who use social media as a means to introduce their services and products to consumers and is considered one of the media that is quite effective in reaching a wider audience. Vision+ TV is an internet-based android TV box product which can turn any type of TV into a smart TV. Currently there are still many people who do not know what Vision+ TV is, therefore it is necessary to create awareness through one of its social media, namely Instagram. By writing this final project, the authors design creative content to build brand awareness and also use theories to support the issues raised, namely STP, SWOT, AISAS, brand awareness, competitor analysis & creative content design. In addition, there are data collection methods used, namely by making observations, online data searches and literature studies. The success was marked by an increase in insight on reach, profile visits and engagement of 273.3 thousand, 9,987 thousand & 6.9 thousand & an increase in followers from Instagram live of 273 followers.
Keywords: Vision+ TV, Instagram, Content, Social Media, Content Creator.

Maraknya pelaku bisnis yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk mengenalkan jasa maupun produknya kepada konsumen dan dianggap sebagai salah satu media yang cukup efektif dalam menjangkau khalayak yang lebih luas. Vision+ TV merupakan produk android TV box yang berbasis internet dimana dapat mengubah TV jenis apa pun menjadi smart TV. Saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa itu Vision+ TV, oleh karena itu diperlukan terciptanya awareness melalui salah satu media sosialnya yaitu Instagram . Dengan penulisan tugas akhir ini, penulis merancang konten-konten kreatif untuk membangun brand awareness dan juga menggunakan teori pendukung masalah yang diangkat yaitu STP, SWOT, AISAS, brand awareness, analisis kompetitor & perancangan konten kreatif. Selain itu terdapat metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan melakukan observasi, penelusuran data online dan studi pustaka. Adapun keberhasilan yang ditandai dengan kenaikan insight pada reach, profile visits dan engagement sebanyak 273.3 ribu , 9,987 ribu & 6.9 ribu & kenaikan followers dari Instagram live sebanyak 273 Pengikut.
Kata Kunci: Vision+ TV, Instagram, Konten, Media sosial, Content Creator

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Zaenab, SS., M.Si 2. Ingrid Veronica K., S.S., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Vision+ TV, Instagram, Konten, Media sosial, Content Creator
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Lisa Safitri
Date Deposited: 16 Aug 2023 03:36
Last Modified: 16 Aug 2023 03:36
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5154

Actions (login required)

View Item
View Item