PROSES PERENCANAAN KAMPANYE DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS LOACKER INDONESIA MELALUI INSTAGRAM

CHAIRUNISA, MAURA NAJELITA (2023) PROSES PERENCANAAN KAMPANYE DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS LOACKER INDONESIA MELALUI INSTAGRAM. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF.

[thumbnail of PROSES PERENCANAAN KAMPANYE DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS LOACKER INDONESIA MELALUI INSTAGRAM] Text (PROSES PERENCANAAN KAMPANYE DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS LOACKER INDONESIA MELALUI INSTAGRAM)
Preliminary_20330082.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (326kB)

Abstract

Instagram social media has good potential to carry out marketing and promotional activities for a brand. According to Napoleon Cat data in May 2023, Instagram users in Indonesia have reached 109,331,200. Because of the large number of Intagram social media users, it encourages Loacker to carry out marketing activities to increase Loacker's brand awareness in Indonesia. Therefore PT Nirwana Lestari collaborates with PT Adara Digital Promosindo to handle Loacker Indonesia's social media project. The purpose of this final project is to explain the digital campaign planning process on Loacker Indonesia's Instagram social media to increase brand awareness by using observation, interview, and literature study data collection techniques. The result of the creative process in digital campaign planning on Loacker Indonesia's Instagram is increased brand awareness which can be seen from the increase in followers, engagement, and participants who take part in digital campaign activities on Loacker Indonesia's Instagram.

Media sosial Instagram memiliki potensi yang baik untuk melakukan kegiatan pemasaran dan promosi suatu brand. Menurut data Napoleon Cat pada Mei 2023, pengguna Instagram di Indonesia telah mencapai 109.331.200. Karena besarnya jumlah pengguna media sosial Intagram, mendorong Loacker untuk melakukan kegiatan pemasaran untuk meningkatkan brand awareness Loacker di Indonesia. Oleh karena itu PT Nirwana lestari bekerja sama dengan PT. Adara Digital Promosindo untuk menangani project media sosial Loacker Indonesia. Tujuan tugas akhir ini adalah untuk menjelaskan proses perencanaan kampanye digital di media sosial Instagram Loacker Indonesia untuk meningkatkan brand awareness dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Hasil dari proses kreatif dalam perencanaan kampanye digital pada Instagram Loacker Indonesia adalah meningkatnya kesadaran merek yang dapat dilihat dari meningkatnya followers, engagement, serta pasrtisipan yang mengikuti kegiatan kampanye digital di Instagram Loacker Indonesia

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Anindita Budi Astuti, M.M 2. Sartika Ekadyasa, S.Kom., M.Ikom
Uncontrolled Keywords: Instagram, Kampanye Digital, Brand Awareness, Loacker Indonesia.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Maura Najelita Chairunisa
Date Deposited: 29 Aug 2023 08:26
Last Modified: 29 Aug 2023 08:26
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5217

Actions (login required)

View Item
View Item