PEMBUATAN KONTEN VISUAL UNTUK MEMAKSIMALKAN VISUAL DI E-COMMERCE SHOPEE PRODUK DERMIES BY ERHA

Oktaviana, Chintami Rifka (2023) PEMBUATAN KONTEN VISUAL UNTUK MEMAKSIMALKAN VISUAL DI E-COMMERCE SHOPEE PRODUK DERMIES BY ERHA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN KONTEN VISUAL UNTUK MEMAKSIMALKAN VISUAL DI E-COMMERCE SHOPEE PRODUK DERMIES BY ERHA] Text (PEMBUATAN KONTEN VISUAL UNTUK MEMAKSIMALKAN VISUAL DI E-COMMERCE SHOPEE PRODUK DERMIES BY ERHA)
PRELIMINARY_20330042.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Berkembangnya teknologi komunikasi dan industri di Indonesia, membuat masyarakat Indonesia terbiasa untuk berbelanja online. Brand Dermies by ERHA yang sudah melakukan penjualan online namun kurang maksimalnya tampilan visual yang ditampilkan, membuat penulis membuat tugas akhir dengan judul “Pembuatan Konten Visual Untuk E-commerce Shopee Produk Dermies by ERHA” untuk mendeskripsikan peran seorang Graphic Designer dalam membuat desain untuk e-commerce shopee produk kecantikan dan menyesuaikan desain visual dengan brand guideline yang telah ditentukan. Dalam pembuatan desain visual e-commerce Shopee produk Dermies by ERHA menggunakan teori AIDA, prinsip desain, dan elemen desain dengan menyesuaikan brand guideline sebagai konsep utama dalam pembuatan visual. Hasil dari pembuatan konten visual yang mengikuti guideline dengan penambahan teori elemen dan prinsip desain yang konsisten memberikan feedback positif dalam jumlah per klik untuk banner shopee Dermies by ERHA.

The development of communication technology and industry in Indonesia has made Indonesian people accustomed to shopping online. Brand Dermies by ERHA, which has been selling online but the visual appearance displayed is not optimal, made the author make a final assignment with the title "Creating Visual Content for E-commerce Shopee Products Dermies by ERHA" to describe the role of a Graphic Designer in creating designs for e-commerce shope commerce beauty products and adjust the visual design to the predetermined brand guidelines. In making the visual design of e-commerce Shopee products, Dermies by ERHA uses AIDA theory, design principles, and design elements by adjusting brand guidelines as the main concept in making visuals. The results of creating visual content that follows the guidelines with the addition of consistent element theory and design principles provide positive feedback in the number of clicks for the Dermies by ERHA shopee banner.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Hawa Asma Ul Husna 2. Jefri Rahmadian
Uncontrolled Keywords: Desain Grafis, E-commerce, Shopee, Dermies by ERHA, Brand Guidelines
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Chintami Rifka Oktaviana
Date Deposited: 16 Aug 2023 08:01
Last Modified: 16 Aug 2023 08:01
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5221

Actions (login required)

View Item
View Item