PEMBUATAN DESAIN VISUAL PROMOSI UNTUK SOSIAL MEDIA DAN MARKETPLACE VISION+ TV

Barokah, Ahmad Miftahul (2023) PEMBUATAN DESAIN VISUAL PROMOSI UNTUK SOSIAL MEDIA DAN MARKETPLACE VISION+ TV. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN DESAIN VISUAL PROMOSI UNTUK SOSIAL MEDIA DAN MARKETPLACE VISION+ TV] Text (PEMBUATAN DESAIN VISUAL PROMOSI UNTUK SOSIAL MEDIA DAN MARKETPLACE VISION+ TV)
Preliminary_20330012_Ahmad Miftahul Barokah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Final project with the title "Creating Promotional Visual Designs for Social Media and Marketplace Vision+ TV" with the aim of describing the role of a Graphic Designer in creating Promotional designs for Instagram social media and marketplaces, and aims to adjust the visual design on Instagram Social Media with predetermined brand guidelines. In making the visual design for Instagram promotion on Vision+ TV, it uses AISAS theory and design principles by adjusting to brand guidelines as the main concept in making visuals. There are three data collection methods used in making this final report, namely observation, literature study, and online data tracking so that the results obtained are in the form of visual designs that are in accordance with brand guidelines and design principles that have an impact on visual message delivery, and visual consistency of Vision+ TV.

Tugas Akhir dengan judul “ Pembuatan Desain Visual Promosi Untuk Sosial Media dan Marketplace Vision+ TV” dengan tujuan untuk mendeskripsikan peran seorang Graphic Designer dalam membuat desain Visual Promosi untuk sosial media Instagram dan marketplace, serta bertujuan untuk menyesuaikan desain visual pada Media Sosial Instagram dengan brand guideline yang telah ditentukan. Dalam pembuatan desain visual Promosi instagram di Vision+ TV menggunakan teori AISAS serta prinsip desain dengan menyesuaikan pada brand guideline sebagai konsep utama dalam pembuatan visual. Terdapat tiga metode pengumpulan data yang digunakan dalam pembuatan laporan tugas akhir ini, yaitu observasi, studi pustaka, dan penelusuran data online sehingga hasil yang diperoleh berupa desain visual yang sesuai dengan brand guideline dan prinsip desain yang berdampak pada penyampaian pesan secara visual, dan konsistensi visual Vision+ TV.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Zaenab 2. Jefri Rahmadian
Uncontrolled Keywords: Desain Grafis, Vision+ TV, Promosi. Media sosial, Marketplace
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Ahmad Miftahul Barokah
Date Deposited: 16 Aug 2023 08:02
Last Modified: 16 Aug 2023 08:02
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5230

Actions (login required)

View Item
View Item