IDENTITAS DRW SKINCARE DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL

Ulfah, Yeni (2023) IDENTITAS DRW SKINCARE DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of IDENTITAS DRW SKINCARE DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL] Text (IDENTITAS DRW SKINCARE DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL)
Preliminary_20310132_Yeni Ulfah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (758kB)

Abstract

ABSTRAK
Commercial photography is often used to display visuals of a product as a
promotional medium. Therefore, to attract consumers and viewers to try to buy a
product, of course, interesting product photos are needed. Interesting photos cannot
escape the role of lighting and photography techniques, namely with continuous
light, flash light and still life techniques. DrW Skincare is one of the big local
skincare brands formulated directly by Dr. Wahyu Triasmara, but as one of the big
brands DrW Skincare is still less known by the public and less competitive with other
local skincare products and product photos that are still less than optimal to be used
as advertising media. For this reason, the theory used by the author in making this
work is about commercial photography, lighting, photography techniques and DrW
Skincare. There are methods carried out before heading to the photo shoot in the
form of observation and literature study to collect related data.
Keywords: Commercial Photography, DrW Skincare, Lighting

Fotografi komersial sering digunakan untuk menampilkan visual suatu produk
sebagai media promosi. Maka dari itu untuk menarik konsumen dan viewer untuk
mencoba sampai membeli suatu produk tentunya diperlukam foto produk yang
menarik. Foto yang menarik tak luput dari peran pencahayaan dan teknik fotografi
yaitu dengan continuous light, flash light dan teknik still life. DrW Skincare adalah
salah satu brand besar skincare lokal yang diracik langsung oleh dokter Dr. Wahyu
Triasmara, akan tetapi sebagai salah satu brand besar DrW Skincare masih kurang
dikenal oleh masyarakat dan kalah bersaing dengan produk skincare lokal lainnya
serta foto produk yang masih kurang maksimal untuk dijadikan media iklan. Untuk
itu, teori yang digunakan penulis dalam pembuatan karya ini adalah mengenai
fotografi komersial, pencahyaan, teknik fotografi serta DrW Skincare. Terdapat
metode yang dilakukan sebelum menuju pemotretan yang berupa observasi dan studi
Pustaka untuk mengumpulkan data-data terkait.
Kata Kunci : Fotografi komersial, DrW Skincare, Pencahayaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dr. Zalzulifa, M.Pd 2. Rezki Gutama Tanrere, M.Ds
Uncontrolled Keywords: Fotografi komersial, DrW Skincare, Pencahayaan Commercial Photography, Lighting
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Fotografi
Depositing User: Yeni Ulfah
Date Deposited: 18 Aug 2023 02:56
Last Modified: 18 Aug 2023 02:56
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5271

Actions (login required)

View Item
View Item