PEMBUATAN KONTEN VISUAL PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ayojalantravel DALAM RANGKA MENINGKATKAN AWARENESS

Berliani, Regina (2023) PEMBUATAN KONTEN VISUAL PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ayojalantravel DALAM RANGKA MENINGKATKAN AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN KONTEN VISUAL PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ayojalantravel DALAM RANGKA MENINGKATKAN AWARENESS] Text (PEMBUATAN KONTEN VISUAL PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ayojalantravel DALAM RANGKA MENINGKATKAN AWARENESS)
PRELIMINARY_20330122.pdf.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (924kB)

Abstract

Media sosial, sebagai alat pemasaran, berkaitan erat dengan komunikasi pemasaran dengan tujuan untuk promosi dan meningkatkan kesadaran merk. Media sosial khususnya Instagram memiliki banyak keunggulan dalam hal promosi. Melalui Instagram, informasi yang dapat kita sebarkan berupa tulisan, foto, bahkan video yang dapat memikat kesadaran merk pada masyarakat luas. @ayojalantravel adalah travel agent dan travel organizer yang menyediakan pilihan paket wisata ke berbagai destinasi terbaik di Indonesia. Penulis menuangkan ide-ide kreatif dalam pembuatan konten visual pada media sosial Instagram @ayojalantravel untuk mempromosikan trip destinasi pulau – pulau di kepulauan seribu. Tujuan dari penulisan ini untuk memahami proses pembuatan konten visual dalam mempromosikan dan menawarkan trip destinasi pulau di kepulauan seribu pada media sosial Instagram @ayojalantravel dengan menggunakan beberapa teori salah satunya, prinsip desain grafis, komunikasi pemasaran, dan metode AIDA.

Social media, as a marketing tool, is closely related to marketing communications with the aim of promoting and increasing brand awareness. Social media, especially Instagram, has many advantages in terms of promotion. Through Instagram, the information that we can share is in the form of writing, photos, and even videos that can attract brand awareness in the wider community. @ayojalantravel is a travel agent and travel organizer that provides a selection of tour packages to the best destinations in Indonesia. The author pours out creative ideas in creating visual content on Instagram social media @ayojalantravel to promote trips to islands in the Thousand Islands. The purpose of this writing is to understand the process of creating visual content in promoting and offering trips to island destinations in the Thousand Islands on the Instagram @ayojalantravel social media using several theories, one of which is the principles of graphic design, marketing communications, and the AIDA method.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Raden Sulistiyo Wibowo, M.Sn 2. Ajenk Ningga Citra, M.Si
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Konten Visual, Desain,@ayojalantravel Social Media, Instagram, Visual Content, Design, @ayojalantravel
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Regina Berliani
Date Deposited: 07 Sep 2023 03:45
Last Modified: 07 Sep 2023 03:45
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5273

Actions (login required)

View Item
View Item