Pembuatan Desain Visual Untuk Personal Branding Caleg Guna Meningkatkan Awareness Pada Masyarakat Di Pemilu 2024

Fitri Aulya, Amanda (2023) Pembuatan Desain Visual Untuk Personal Branding Caleg Guna Meningkatkan Awareness Pada Masyarakat Di Pemilu 2024. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Pembuatan Desain Visual Untuk Personal Branding Caleg Guna Meningkatkan Awareness Pada Masyarakat Di Pemilu 2024] Text (Pembuatan Desain Visual Untuk Personal Branding Caleg Guna Meningkatkan Awareness Pada Masyarakat Di Pemilu 2024)
PRELIMINARY AMANDA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (704kB)

Abstract

Pembuatan Desain Visual Untuk Personal Branding Caleg Guna Meningkatkan
Awareness Pada Pemilu 2024 dengan tujuan untuk meningkatkan dukungan terhadap
Bacaleg Ahmad Yuhani di 2024. Dalam pembuatan desain untuk kampanye Bacaleg
2024 menggunakan teori AIDA serta prinsip desain dengan menyesuaikan pada brand
guideline sebagai konsep utama dalam pembuatan visual. Terdapat dua metode
pengumpulan data yang digunakan dalam pembuatan laporan tugas akhir ini, yaitu
observasi dan studi Pustaka. Sehingga pembuatan desain visual dapat mempengaruhi
berjalannya kampanye pemilu 2024, serta dapat menjadi media untuk menyampaikan
bahwa Ahmad Yuhani sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Jawa Tengah VII, Kebumen,
Banjarnegara, dan Purbalingga dalam konten yang berisi kombinasi antara warna,
elemen, tipografi, gambar, komposisi dan layouting yang sesuai dengan brand guideline
dan prinsip desain.

Making Visual Designs for Personal Branding Candidates to Increase
Awareness in the 2024 Election with the aim of increasing support for Bacaleg Ahmad
Yuhani in 2024. In making designs for the 2024 Bacaleg campaign using AIDA theory
and design principles by adjusting to brand guidelines as the main concept in making
visuals. There are two data collection methods used in making this final report, namely
observation and literature study. So that the creation of visual designs can influence the
running of the 2024 election campaign, and can be a medium to convey that Ahmad
Yuhani is the Legislator of the DPR RI for the Dapil of Central Java VII, Kebumen,
Banjarnegara, and Purbalingga in content that contains a combination of colors,
elements, typography, images, composition and layouting according to brand
guidelines and design principles.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Hawa Asma Ul Husna, S.Pd.,M,Hum Pembimbing II : Muhammad Nur, M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Desain Visual, Personal Branding, Ketertarikan Keywords: Visual Design, Personal Branding,Awareness
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Amanda Fitri Aulya
Date Deposited: 18 Aug 2023 04:03
Last Modified: 18 Aug 2023 04:03
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5329

Actions (login required)

View Item
View Item