PERAN ACCOUNT EXECUTIVE DI KOMUNIKA MEDIA INTERNASIONAL DALAM PENAWARAN PROPOSAL SPONSORSHIP PERSIJA JAKARTA

Iqbal, Muhammad (2023) PERAN ACCOUNT EXECUTIVE DI KOMUNIKA MEDIA INTERNASIONAL DALAM PENAWARAN PROPOSAL SPONSORSHIP PERSIJA JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of PERAN ACCOUNT EXECUTIVE DI KOMUNIKA MEDIA  INTERNASIONAL DALAM PENAWARAN PROPOSAL  SPONSORSHIP PERSIJA JAKARTA] Text (PERAN ACCOUNT EXECUTIVE DI KOMUNIKA MEDIA INTERNASIONAL DALAM PENAWARAN PROPOSAL SPONSORSHIP PERSIJA JAKARTA)
Preliminary_20330092.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (536kB)

Abstract

Indonesia is a country that is fanatical about football, in Indonesia there
are lots of fans and also football teams from small scale to big teams with different
levels of competition. The final project that was completed by the author was a
Persija Jakarta Sponsorship proposal offer. Based on the results worked on by the
author, in the purpose of making this Final Project it was made to find out the role
of an Account Executive in offering proposals and submitting Sponsorship
proposals for a football team from DKI Jakarta, namely Persija Jakarta to compete
for one season in BRI Liga 1 2023-2024, with carried out a descriptive method
based on data and observations made by the author when carrying out industrial
practice activities at Komunika Media Internasional. The role of the Account
Executive in offering Persija Jakarta Sponsorship Proposals is to offer brands that
have been analyzed by the author as having criteria that match the audience of the
Persija Jakarta football team.

Indonesia merupakan sebuah negara yang fanatik dalam hal sepakbola, di
Indonesia banyak sekali penggemar dan juga tim-tim sepakbola dari skala kecil
hingga tim besar dengan level kompetisi yang berbeda-beda pula. Tugas akhir yang
diselesaikan penulis adalah sebuah penawaran proposal Sponsorship Persija
Jakarta. Berdasarkan hasil yang dikerjakan oleh penulis ,dalam tujuan pembuatan
Tugas Akhir ini dibuat untuk mengetahui peran seorang Account Executive dalam
penawaran proposal dan pengajuan proposal Sponsorship untuk tim sepakbola asal
DKI Jakarta yaitu Persija Jakarta untuk berkompetisi selama satu musim di BRI
Liga 1 2023-2024, dengan melakukan metode deskriptif berdasarkan data dan
observasi yang dilakukan oleh penulis pada saat melaksanakan kegiatan praktik
industri di Komunika Media Internasional. Peran Account Executive dalam
penawaran Proposal Sponsorship Persija Jakarta adalah menawarkan kepada brand
brand yang telah dianalisis oleh penulis seperti memiliki kriteria yang cocok
dengan para audience dari tim sepakbola Persija Jakarta.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I: Rizky Kertanegara S.S.,M.Si. Pembimbing II: Kurniawan Aryanto
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Aug 2023 12:07
Last Modified: 19 Aug 2023 12:07
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5430

Actions (login required)

View Item
View Item