PERANCANGAN AKTIVITAS KAMPANYE #SHARETHELOVE UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM @ALTEACARE.ID

Chaerulmal, Naomi (2023) PERANCANGAN AKTIVITAS KAMPANYE #SHARETHELOVE UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM @ALTEACARE.ID. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of PERANCANGAN AKTIVITAS KAMPANYE #SHARETHELOVE UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM @ALTEACARE.ID] Text (PERANCANGAN AKTIVITAS KAMPANYE #SHARETHELOVE UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM @ALTEACARE.ID)
PRELIMINARY_20330099.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Di era modern saat ini persaingan bisnis setiap tahunnya melesat semakin tinggi.Hingga paada akhirnya menuntut perusahaan untuk semakin kreatif agar mampu bersaing dalam perkembangan digital marketing. Media Sosial juga salah satu
bagian dari digital marketing dengan adanya Media Sosial secara tidak langsung dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat dalam berkomunikasi secara langsung dan tidak langsung. Hal ini menunjukan bahwa AlteaCare sebagai salah satu platform kesehatan berbasis digital (online) juga ingin membangun awareness pada akun Instagramnya sebagai akun digital marketing. Traffic Instagram yang baik tentunya juga akan mendatangkan awareness untuk AlteaCare. Tujuan penulisan tugas akhir ini untuk mengetahui peran Social Media Marketing Specialist dalam perancangan aktifitas sosial media untuk meningkatkan Brand awareness pada
Instagram AlteaCare. Strategi yang dijalankan dalam
perancangan kampanye #ShareThelove pada aktifitas sosial media AlteaCare ini pada akhirnya menghasilkan kenaikan traffic pada akun Instagram diikuti dengan peningkatkan
brand awareness, dilihat dari peningkatan jumlah followers akun Instagram AlteaCare walaupun tidak sepenuhnya maksimal dan mencapai goals dari kampanye tersebut.

Keywords: Konten Instagram, Brand Awareness, Social Media Marketing Specialist, AlteaCar, Kampanye, #ShareTheLove

In the modern era, business competition is getting higher every year. Until finally demanding companies to be more creative in order to be able to compete in the development of digital marketing. Social Media is also a part of digital marketing with the existence of Social Media which can indirectly affect people's lives in communicating directly and indirectly. This shows that AlteaCare as a digitalbased (online) health platform also wants to build awareness on its Instagram account as a digital marketing account. Of course, good Instagram traffic will also bring awareness to AlteaCare. The purpose of writing this final project is to find out the role of Social Media Marketing Specialist in designing social media activities to increase Brand awareness on Instagram AlteaCare. The strategy implemented in designing the #ShareThelove campaign on AlteaCare's social media activities ultimately resulted in an increase in traffic on the Instagram account followed by an increase in brand awareness, seen from the increase in the number of followers of the AlteaCare Instagram account although not fully maximized and achieving the goals of the campaign.

Keywords: Content Instagram, Brand Awareness, Social Media Marketing Specialist, AlteaCare, campaign, #ShareTheLove

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Tipri Rose Kartika, M.M. Pembimbing 2 : Sartika Ekadyasa, S.Kom., M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Konten Instagram, Brand Awareness, Social Media Marketing Specialist, AlteaCare, Kampanye, #ShareTheLove
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Naomi Chaerulmal
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:10
Last Modified: 21 Aug 2023 03:10
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5455

Actions (login required)

View Item
View Item