STRATEGI KREATIF PEMBUATAN KONTEN INSTAGRAM BICARA KITA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS GEN Z

Hanifah Akhros, Hanin (2023) STRATEGI KREATIF PEMBUATAN KONTEN INSTAGRAM BICARA KITA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS GEN Z. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of STRATEGI KREATIF PEMBUATAN KONTEN INSTAGRAM BICARA KITA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS GEN Z] Text (STRATEGI KREATIF PEMBUATAN KONTEN INSTAGRAM BICARA KITA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS GEN Z)
Preliminary_20330068.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Judul Tugas Akhir : Strategi Kreatif Pembuatan Konten Instagram Bicara Kita Untuk Meningkatkan Brand Awareness Gen Z
Penulis : Hanin Hanifah Akhros
Pembimbing I : Sartika Ekadyasa, S.Kom., M.I.Kom
Pembimbing II : Kurniawan Aryanto S.Sos

Content is the body or material of a media that helps the audience get to know more about the media. Content is very necessary at the Brand Awareness stage because it is an important element to increase audience knowledge regarding the media. Bicara Kita, an online media that provides the Gen Z Self Development Portal is at the Brand Awareness stage. Instagram Bicara Kita, which was just founded in 2022, is still unable to reach an audience beyond the audience they know. The lack of variety of content in the midst of the digital era is a problem for Bicara Kita, which is an online media. This makes the need for a content strategy in creating Instagram content. The purpose of this writing is to find out how to create creative Instagram Bicara Kita content to increase Gen Z Brand Awareness of Bicara Kita. The author uses the theory of Brand Awareness, Content Pillars, STP, SWOT, and models from AIDA. The results of the research that the authors got were that creative Instagram Bicara Kita content can increase Gen Z Brand Awareness of Bicara Kita.

Konten adalah isi atau materi dari sebuah media yang membantu audiens mengenal lebih dalam mengenai media tersebut. Konten sangat diperlukan pada tahap Brand Awareness karena menjadi unsur penting dalam menambah pengetahuan audiens terkait media yang dibuat. Bicara Kita sebagai sebuah media online yang menyediakan Gen Z Self Development Portal berada pada tahap Brand Awareness. Instagram Bicara Kita yang baru didirikan di tahun 2022, masih belum dapat menjaring audiens diluar audiens yang mereka kenali. Kurangnya variasi konten di tengah era digital menjadi suatu masalah bagi Bicara Kita yang merupakan sebuah media online. Hal ini membuat diperlukannya strategi konten dalam pembuatan konten instagram. Tujuan penulisan ini untuk mengetahui bagaimana membuat konten Instagram Bicara kita yang kreatif agar dapat meningkatkan Brand Awareness Gen Z terhadap Bicara Kita. Selma melakukan penulisan penulis menggunakan teori Brand Awareness, Content Pillars, STP, SWOT, dan model dari AIDA. Hasil dari penelitian yang penulis dapatkan adalah ternyata konten Instagram Bicara kita yang kreatif dapat meningkatkan Brand Awareness Gen Z terhadap Bicara Kita.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Sartika Ekadyasa ; Kurniawan Aryanto
Uncontrolled Keywords: Konten, Brand Awareness, Bicara Kita, Gen Z
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Hanin Hanifah Akhros
Date Deposited: 07 Sep 2023 06:37
Last Modified: 07 Sep 2023 06:37
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5467

Actions (login required)

View Item
View Item