PENERAPAN IKLAN MEDIA SOSIAL BERUPA KONTEN INSTAGRAM GUNA MEMPROMOSIKAN D & J DIMSUM

Zelintri Tamba, Roma (2023) PENERAPAN IKLAN MEDIA SOSIAL BERUPA KONTEN INSTAGRAM GUNA MEMPROMOSIKAN D & J DIMSUM. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PENERAPAN IKLAN MEDIA SOSIAL BERUPA KONTEN INSTAGRAM GUNA MEMPROMOSIKAN D & J DIMSUM] Text (PENERAPAN IKLAN MEDIA SOSIAL BERUPA KONTEN INSTAGRAM GUNA MEMPROMOSIKAN D & J DIMSUM)
TUGAS AKHIR ROMA_FIX.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (376kB)

Abstract

Abstract
The current business development in Indonesia is experiencing considerable
growth. Therefore, business actors see an opportunity to compete and make their
business much more attractive and run. Of course, running this business is
inseparable from strategic promotions, namely to make the business they are
running now more widely known and affordable by the public. The purpose of
writing this final project is to find out the benefits of social media as a promotional
medium and also to help D & J Dimsum businesses in promoting their business.
The method that the author uses is the method of observation, literature and
interviews. The results of this study are the creation of photo designs that will be
posted on their Instagram with a total of 9 posts and which are combined with the
selection of elements, namely in the form of a combination of colors and also the
complementary elements of the design. The works created are in the form of making
Instagram promotional content in the form of food produced and also the best seller
menu which is intended to be a promotional strategy for D & J DIMSUM products.
Keywords: Instagram, Promotion, Advertising

ABSTRAK
Perkembangan usaha saat ini di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup
besar. Oleh karena itu, para pelaku usaha melihat adanya peluang untuk bersaing
dan menjadikan usahanya jauh lebih menarik dan laris. Tentunya menjalankan
usaha ini tidak terlepas dari strategi promosi yaitu guna membuat usaha yang
mereka jalankan kini semakin dikenal luas dan terjangkau oleh masyarakat. Tujuan
dari penulisan Tugas akhir ini yaitu untuk mengetahui manfaat media sosial sebagai
media promosi dan juga untuk membantu pelaku usaha D & J Dimsum dalam
mempromosikan usahanya. Adapun metode yang penulis gunakan adalah metode
observasi, studi pustaka dan wawancara. Hasil dari penelitian ini merupakan
pembuatan desain foto yang akan di posting di dalam instagram mereka dengan
jumlah 9 postingan dan yang dipadukan dengan pemilihan elemen yaitu berupa
perpaduan warna dan juga elemen pelangkap desainnya. Karya Karya yang dibuat
adalah berupa Pembuatan konten promosi Instagram berupa makanan yang
diproduksi dan juga menu best seller yang diperuntukkan menjadi strategi promosi
produk D & J DIMSUM.
Kata Kunci: Instagram, Promosi, Iklan

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Renitawati Lubis, SE 2. Syafriyandi, S.Pd., M.Sn.,
Uncontrolled Keywords: Keywords: Instagram, Promotion, Advertising
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TR Photography
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Periklanan
Depositing User: Roma Zelintri Tamba
Date Deposited: 22 Aug 2023 07:34
Last Modified: 22 Aug 2023 07:34
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5652

Actions (login required)

View Item
View Item