PERANCANGAN IKLAN SOSIAL MEDIA DALAM MEMPROMOSIKAN KAMPUNG WISATA SAWAH DESA PEMATANG JOHAR DELI SERDANG

Putri, Syarinda (2023) PERANCANGAN IKLAN SOSIAL MEDIA DALAM MEMPROMOSIKAN KAMPUNG WISATA SAWAH DESA PEMATANG JOHAR DELI SERDANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Perancangan Iklan Sosial Media Dalam Mempromosikan Kampung Wisata Sawah Desa Pematang Johar Deli Serdang] Text (Perancangan Iklan Sosial Media Dalam Mempromosikan Kampung Wisata Sawah Desa Pematang Johar Deli Serdang)
TUGAS AKHIR SYARINDA PUTRI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (280kB)

Abstract

ABSTRACT
Changes in tourism trends affect the rapid development of agritourism. The development of tourism villages based on agriculture in Indonesia is one form of response to changes in current tourism trends. In designing this social media advertisement, using a qualitative method based on the information obtained and a creative approach to attracting audience attention through Instagram and TikTok posts, such as interesting images and videos showcasing the beauty and
uniqueness of Kampung Wisata Sawah. The result of data analysis and feedback from the audience will be used to evaluate the extent of the success of this social media advertising design in increasing awareness of interest, and tourist visits to Kampung Wisata Sawah Pematang Johar.
Keywords: Ad Design, Tourism Village, Improving Community Economy

ABSTRAK
Perubahan tren pariwisata mempengaruhi perkembangan agrowisata yang sangat pesat. Pengembangan desa wisata berbasis pada pertanian di Indonesia merupakan salah satu bentuk respon terhadap perubahan tren pariwisata saat ini. Pada perancangan iklan sosial media ini, menggunakan metode kualitatif yang dimana dibuat berdasarkan infromasi yang didapatkan serta pendekatan kreatif untuk menarik perhatian audiens melalui postingan Instagram dan TikTok, seperti
gambar dan video menarik yang menampilkan keindahan dan keunikan Kampung Wisata Sawah. Hasil analisis data dan umpan balik dari audiens, akan digunakan untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan desain rancangan iklan sosial media ini dalam meningkatkan kesadaran minat, dan kunjungan wisatawan ke Kampung Wisata Sawah Desa Pematang Johar.
Kata Kunci: Rancangan Iklan, Desa Wisata, Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Siti Aisyah, S.Pd., M.Si. Raju Gobal, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: Rancangan Iklan, Desa Wisata, Meningkatkan Ekonomi Masyarakat
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Periklanan
Depositing User: Syarinda Putri
Date Deposited: 22 Aug 2023 07:38
Last Modified: 22 Aug 2023 07:38
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5664

Actions (login required)

View Item
View Item