PERANCANGAN KONTEN SOCIAL MEDIA SPESIALIST UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT AKUN INSTAGRAM SIGMA COMMUNITY

Muhammad Aulia Putra, Putra (2023) PERANCANGAN KONTEN SOCIAL MEDIA SPESIALIST UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT AKUN INSTAGRAM SIGMA COMMUNITY. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN KONTEN SOCIAL MEDIA SPESIALIST UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT AKUN  INSTAGRAM SIGMA COMMUNITY] Text (PERANCANGAN KONTEN SOCIAL MEDIA SPESIALIST UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT AKUN INSTAGRAM SIGMA COMMUNITY)
PRELIMINARY_20330090.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

This final project investigates the role of social media specialists, particularly in
the context of Instagram, in introducing products, services, or activities, expanding
brand knowledge, and interacting with consumers or viewers. The final project also
highlights the Sigma Community, a community that actively uses Instagram as an
information and education channel. Furthermore, the final project investigates the
role of a Social media specialist in operating an efficient and high-quality
Instagram account. The final project also uncovers some challenges faced by the
Sigma Community in their use of Instagram, such as less appealing content subjects
and insufficient management and optimization by the social media specialist,
resulting in unstable engagement levels. The final project also reviews various
theories and models associated with social media and marketing, such as the AISAS
model (Attention, Interest, Search, Action, Share), STP (Segmentation, Targeting,
Positioning).
Keywords: Social Media Specialists, Instagram, Products, Brand, Interaction,
Consumers, Sigma Comm, Management, Optimization, Engagement
Tugas akhir ini meneliti peran sosial media spesialis, khususnya dalam konteks
Instagram, dalam memperkenalkan produk, layanan, atau aktivitas, memperluas
pengetahuan tentang merek, dan berinteraksi dengan konsumen atau penonton.
Tugas akhir ini juga menyoroti Sigma Community, komunitas yang memanfaatkan
Instagram secara aktif sebagai saluran informasi dan pendidikan. Selain itu, tugas
akhir ini meneliti peran seorang spesialis media sosial dalam menjalankan akun
Instagram yang efisien dan berkualitas. Tugas akhir ini juga mengungkap beberapa
tantangan yang dihadapi oleh Sigma Community dalam penggunaan Instagram,
seperti subjek konten yang kurang menarik dan manajemen serta optimalisasi yang
kurang oleh spesialis media sosial, yang berakibat pada tingkat keterlibatan yang
tidak stabil. Tugas akhir ini juga mengulas berbagai teori dan model yang
berhubungan dengan media sosial dan pemasaran, seperti model AISAS (Attention,
Interest, Search, Action, Share), STP (Segmentation, Targeting, Positioning).
Kata Kunci: Sosial Media Spesialis, Instagram, Produk, Merek, Interaksi,
Konsumen, Sigma Comm, Manajemen, Optimalisasi,
Keterlibatan

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Drs, Sudrajat,M.M Pembimbing II : Dyama Khazim Setyadi, S.E., M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Keywords: Social Media Specialists, Instagram, Products, Brand, Interaction, Consumers, Sigma Comm, Management, Optimization, Engagement Kata Kunci: Sosial Media Spesialis, Instagram, Produk, Merek, Interaksi, Konsumen, Sigma Comm, Manajemen, Optimalisasi, Keterlibatan
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Muhammad Aulia Putra
Date Deposited: 21 Aug 2023 08:57
Last Modified: 21 Aug 2023 08:57
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5691

Actions (login required)

View Item
View Item