PENERAPAN DIGITAL MARKETING TERHADAP UMKM RIALYTTA COFFEE MELALUI INSTAGRAM ADS

Valletha, Mia (2023) PENERAPAN DIGITAL MARKETING TERHADAP UMKM RIALYTTA COFFEE MELALUI INSTAGRAM ADS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PENERAPAN DIGITAL MARKETING TERHADAP UMKM RIALYTTA COFFEE MELALUI INSTAGRAM ADS] Text (PENERAPAN DIGITAL MARKETING TERHADAP UMKM RIALYTTA COFFEE MELALUI INSTAGRAM ADS)
TUGAS AKHIR_MIA VALLETHA_20541010_PERIKLANAN 2020_POLIMEDIA PSDKU MEDAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Small, micro, and medium enterprises (UMKM) are one of the currents of globalization and competition, making MSMEs must face global competition, such as increasing product promotion. To foster consumer interest in trying and buying products sold by UMKM, UMKM Rialytta Coffee can make efforts,for promotion through digital One of the effective marketing is promotional activities through social media Instagram ads. This study aims to analyze increasing consumer attractiveness to promote products using attractive feed designs on Instagram advertising media. In this study, data collection techniques were used, such as observation, library research, interviews, documentation and conducting several stages of research using pre-production, production, postproduction, and what kind of target markets are suitable for promoting these UMKM products. The results show that the advertisement is effectively used as a promotional marketing medium by looking at the additional graphics that occur on the Rialytta Coffee UMKM Instagram account.

Keywords: Digital Marketing, UMKM, Instagram

Usaha kecil mikro menengah (UMKM) adalah salah satu arus globalisasi dan tingginya persaingan membuat UMKM harus mampu menghadapi tantangan global, seperti meningkatkan promosi produk, Untuk menumbuhkan minat konsumen mencoba dan membeli produk yang dijual UMKM, UMKM Rialytta Coffee diperlukan upaya, untuk promosi melalui digital marketing yang efektif salah satunya dengan kegiatan promosi melalui media sosial Instagram ads. Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis meningkatkan daya Tarik konsumen untuk mempromosikan produk menggunakan feeds desain yang menarik di media Instagram ads. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan seperti observasi,studi Pustaka,wawancara, dokumentasi dan melakukan beberapa tahapan penelitian menggunakan praproduksi, produksi, pascaproduksi serta target pasar seperti apa yang cocok dipakai untuk promosikan produk UMKM tersebut. Hasil menunjukkan bahwa iklan tersebut efektif digunakan sebagai media pemasaran promosi dengan melihat grafik pertambahan yang terjadi pada akun Instagram UMKM Rialytta Coffee Hal ini mengindikasikan bahwa promosi melalui media Instagram ads bermanfaat untuk menarik minat konsumen membeli produk serta membangkitkan minat konsumen terhadap UMKM Rialytta Coffee

Kata Kunci: Digital Marketing, UMKM, Instagram

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Khairil Anwar, S.E., S.Kom., M.Kom 2. Syafriyandi S.Pd., M.Sn
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, UMKM, Instagram
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Periklanan
Depositing User: Mia Valletha
Date Deposited: 21 Aug 2023 08:33
Last Modified: 21 Aug 2023 08:33
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5698

Actions (login required)

View Item
View Item