PERANCANGAN KATALOG PRODUK SEBAGAI STRATEGI DALAM BRANDING UMKM PETANI PAR MEDAN

Br Tarigan, Evarida (2023) PERANCANGAN KATALOG PRODUK SEBAGAI STRATEGI DALAM BRANDING UMKM PETANI PAR MEDAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN KATALOG PRODUK SEBAGAI STRATEGI DALAM BRANDING UMKM PETANI PAR MEDAN] Text (PERANCANGAN KATALOG PRODUK SEBAGAI STRATEGI DALAM BRANDING UMKM PETANI PAR MEDAN)
LAPORAN TUGAS AKHIR EVARIDA BR TARIGAN NIM. 20541003.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (735kB)

Abstract

ABSTRACT

Currently, the business or development commonly referred to as start up is growing very rapidly Par Medan Farmer start up themselves are startups that lack promotion so that they are less able to compete with other start up. The purpose of this final project is the creation of print media advertising catalogs to promote Par Medan Farmer start up and create catalogs that can be attractive to investor needs. This research specifically refers to the use of the case study method by processing information from scientific journals and observing and recording data, as well as various things that will be needed in the research process. From the discussion presented in the chapters of this final project, the following conclusions can be drawn, namely to be able to introduce new products, product catalogs are the best way to promote and provide in-depth information about a product because it can be used to convey company products to consumen and investors.
Keywords : Branding, Start up , Catalog

ABSTRAK

Saat ini, usaha atau perkembangan yang biasa disebut dengan UMKM berkembang dengan sangat pesat Umkm Petani Par Medan sendiri merupakan startup yang kurang melakukan promosi sehingga kurang mampu bersaing dengan umkm lainnya. Adapun tujuan Tugas akhir ini adalah Pembuatan Media Cetak katalog iklan untuk mempromosikan Umkm Petani Par Medan serta menciptakan katalog yang dapat menarik bagi kebutuhan investor. Penelitian ini secara spesifik lebih mengarah kepada penggunaan metode studi kasus dengan melakukan pengolahan informasi dari jurnal ilmiah serta melakukan pengamatan dan pencatatan data-data, serta berbagai hal yang akan dibutuhkan dalam proses penelitian. Dari pembahasan yang dipaparkan pada bab-bab Tugas akhir ini dapat diambil kesimpulan sebagai berikut yaitu untuk dapat memperkenalkan tentang produk baru,katalog produk adalah cara terbaik untuk mempromosikan dan memberikan informasi mendalam tentang suatu produk karena dapat digunakan untuk menyampaikan produk perusahaan kepada pelanggan dan investor. Dengan begitu akan membantu bisnis meningkatkan modal.
Kata kunci : Promosi, Umkm, Katalog

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1.Syafriyandi, S.Pd., M.Sn 2.Khairil Anwar,SE,S.Kom.,M.Kom
Uncontrolled Keywords: Keywords : Branding, Start up , Catalog
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
T Technology > TR Photography
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Periklanan
Depositing User: Evarida Br Tarigan
Date Deposited: 22 Aug 2023 02:29
Last Modified: 22 Aug 2023 02:29
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5707

Actions (login required)

View Item
View Item