Optimasi Pembuatan Konten Instagram Nasi Kotak Pawonjani Untuk Meningkatkan Brand Awareness

Theresa Nepabureni, Victoria (2023) Optimasi Pembuatan Konten Instagram Nasi Kotak Pawonjani Untuk Meningkatkan Brand Awareness. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of OPTIMASI PEMBUATAN KONTEN INSTAGRAM NASI KOTAK PAWONJANI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS] Text (OPTIMASI PEMBUATAN KONTEN INSTAGRAM NASI KOTAK PAWONJANI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS)
Preliminary_20330154.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

In general, every company wants to introduce its products or brands to the whole
community. Unattractive content on Nasi Kotak Pawonjani Instagram is a problem
in increasing Brand Awareness. The writer is responsible for Nasi Kotak Pawonjani
and acts as a content writer who is tasked with creating creative content ideas, to
create a content plan on Nasi Kotak Pawonjani's Instagram. The author's goal at
Nasi Kotak Pawonjani is to increase brand awareness. During the period February
1, 2023 - July 31, 2023 the author has created many content ideas with various
methods, namely Brand Awareness, AIDA and Spectrum Content. The data
collection techniques used by the author are observation, literature study and
interviews to create this final project. The result of creating creative content for
Nasi Kotak Pawonjani Instagram is an increase in the number of insights and
followers to almost 50% of the initial followers.

Pada umumnya setiap perusahaan pasti ingin memperkenalkan produk atau
brandnya ke seluruh masyarakat. Konten yang kurang menarik pada Instagram Nasi
Kotak Pawonjani menjadi masalah dalam peningkatan Brand Awareness. Penulis
bertanggung jawab atas Nasi Kotak Pawonjani dan berperan sebagai content writer
yang bertugas untuk membuat ide konten kreatif, hingga pembuatan content plan di
Instagram Nasi Kotak Pawonjani. Tujuan penulis berada di Nasi Kotak Pawonjani
adalah untuk meningkatkan brand awareness. Selama periode 1 Februari 2023 – 31
Juli 2023 penulis telah membuat banyak ide konten dengan berbagai metode yaitu
Brand Awareness, AIDA dan Konten Spektrum. Teknik pengumpulan data yang
dilakukan penulis adalah dengan obeservasi, studi pustaka dan wawancara untuk
membuat tugas akhir ini. Hasil dari pembuatan konten kreatif Instagram Nasi Kotak
Pawonjani adalah naiknya jumlah insight dan followers hingga hampir 50% dari
followers awal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Dyama Khazim, S.E., M.I.Kom Pembimbing II : Sartika Ekadyasa, S.Kom., M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Nasi Kotak Pawonjani, Media sosial, Content writer, Brand awareness
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Victoria Theresa Nepabureni
Date Deposited: 22 Aug 2023 08:25
Last Modified: 22 Aug 2023 08:25
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5757

Actions (login required)

View Item
View Item