PERAN KOL SPECIALIST DALAM MENINGKATKAN AWARENESS KOMUNITAS ONLINE RF MANAGEMENT 2023

Afifah, Sephia (2023) PERAN KOL SPECIALIST DALAM MENINGKATKAN AWARENESS KOMUNITAS ONLINE RF MANAGEMENT 2023. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of PERAN KOL SPECIALIST DALAM MENINGKATKAN AWARNESS KOMUNITAS ONLINE RF MANAGEMENT 2023] Text (PERAN KOL SPECIALIST DALAM MENINGKATKAN AWARNESS KOMUNITAS ONLINE RF MANAGEMENT 2023)
PRELIMINARY_20330137.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (174kB)

Abstract

RF Management is a startup company that has services to provide endorsement facilities to brands that need to use influencers/KOL in marketing their products, services offered and RF Management which is not well known by the public makes RF Management have a lack of awareness of online communities that aim to become a forum for Influencers/KOL in starting their careers and a place to share tips on their work. In the KOL specialist planning process to get a brief and suitable criteria to find KOL, the STP analysis method was used with the aim of getting KOL suitable to become a member of the RF Management online community. There are three methods of collection in the preparation of this Final Project, namely, literature study, observation and interviews. This method is used so that the results carried out can be in accordance with the STP analysis to obtain an appropriate KOL plan to increase public awareness of the RF Management online community.

RF Management merupakan sebuah perusahaan rintisan Startup yang mempunyai layanan jasa untuk memberikan fasilitas endorse kepada brand yang butuh menggunakan influencer/KOL dalam memasarkan produknya, jasa yang ditawarkan dan RF Management yang kurang dikenal oleh publik menjadikan RF Management memiliki kekurangan awareness terhadap komunitas online yang bertujuan untuk menjadi wadah untuk para Influencer/KOL dalam merintis karirnya dan menjadi tempat berbagi tips dalam pekerjaannya. Dalam proses perencenaan KOL specialist untuk mendapatkan brief dan kriteria yang cocok untuk mencari KOL, digunakan metode analisis STP dengan tujuan mendapatkan KOL yang cocok untuk menjadi anggota komunitas online RF Management. Terdapat tiga metode pengumpulan dalam penyusunan Tugas Akhir ini yaitu, studi pustaka, observasi dan wawancara. Metode tersebut digunakan agar hasil yang dilakukan dapat sesuai dengan analisis STP untuk mendapatkan perencanaan KOL yang sesuai untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap komunitas online RF Management.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing 1 : Rizky Kertanegara, S.S., M.Si., CIAL Pembimbing 2 : Omar Yusuf, S,E.,M.M
Uncontrolled Keywords: Startup, Komunitas Online, KOL, Awareness, RF Management
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Sephia Afifah
Date Deposited: 22 Aug 2023 08:25
Last Modified: 22 Aug 2023 08:25
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5764

Actions (login required)

View Item
View Item