Pembuatan Copy Konten Youtube Jendela Data Media Indonesia Untuk Meningkatkan Brand Awareness

Daffi Razan, Maulana (2023) Pembuatan Copy Konten Youtube Jendela Data Media Indonesia Untuk Meningkatkan Brand Awareness. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN COPY KONTEN YOUTUBE JENDELA DATA MEDIA INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS] Text (PEMBUATAN COPY KONTEN YOUTUBE JENDELA DATA MEDIA INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS)
PRELIMINARY_20330081.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (723kB)

Abstract

In this highly developed digital era, social media is one of the most widely used marketing tools to increase the audience of a company. With social media Youtube that has the power to connect with a large and diverse audience. With such a large reach, In Indonesia, 93.8% of people make Youtube as one of the social media that is often used. In 2022 Media Indonesia created a new program on Youtube that called Jendela Data. In its creation, Media Indonesia requires a copywriter to implement writing techniques using the AISAS method and apply creative ideas to the content. The author applies two methods of data collection, namely literature and observation. The result of the role played by the author as a copywriter is the achievement of brand awareness for the Jendela Data Youtube content.

Di era digital yang saat ini sangat berkembang, media sosial menjadi salah satu alat pemasaran yang paling banyak digunakan untuk meningkatkan audiens suatu perusahaan. Melalui media sosial Youtube yang memiliki kekuatan untuk terhubung dengan penonton dalam jumlah yang besar dan beragam. Dengan jangkauan yang besar, di Indonesia sebesar 93,8% masyarakat menjadikan Youtube sebagai salah satu media sosial yang sering digunakan. Pada tahun 2022 Media Indonesia membuat program baru di Youtube yang bernama Jendela Data. Dalam pembuatannya, Media Indonesia membutuhkan seorang copywriter untuk mengimplementasikan teknik penulisan menggunakan metode AISAS dan penerapan ide kreatif ke dalam konten tersebut. Penulis menerapkan dua metode pengumpulan data yaitu studi pustaka dan observasi. Hasil dari peran yang dilakukan penulis sebagai copywriter adalah tercapainya brand awareness bagi konten Youtube Jendela Data

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs. Sudrajat, M.M Pembimbing 2 : Ratna Puspitasari Ardjani, M.FB
Uncontrolled Keywords: Copywriter, Brand Awareness, Youtube, Jendela Data.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Maulana Daffi Razan
Date Deposited: 11 Oct 2023 09:15
Last Modified: 11 Oct 2023 09:15
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5766

Actions (login required)

View Item
View Item