Penerapan Promosi Berkelanjutan dengan Konsep Desain Grafis untuk Meningkatkan Pengunjung Bencoolen Mall

Hardiansyah, Juni (2023) Penerapan Promosi Berkelanjutan dengan Konsep Desain Grafis untuk Meningkatkan Pengunjung Bencoolen Mall. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of PENERAPAN PROMOSI BERKELANJUTAN DENGAN KONSEP DESAIN GRAFIS UNTUK MENINGKATKAN PENGUNJUNG BENCOOLEN MALL] Text (PENERAPAN PROMOSI BERKELANJUTAN DENGAN KONSEP DESAIN GRAFIS UNTUK MENINGKATKAN PENGUNJUNG BENCOOLEN MALL)
Preliminary_20330073.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (559kB)

Abstract

Sebagai seorang desainer grafis di Bencoolen Mall, peran saya focus meliputi pembuatan desain tema bulanan dan kalender event dengan mengintegrasikan konsep promosi berkelanjutan dengan konsep desain. Hal ini melibatkan konsistensi desain, pengembangan konsep desain yang relevan, dan produksi desain yang menarik secara visual untuk efektif mengkomunikasikan pesan kepada target audiens. Meskipun ada keterbatasan sumber daya, saya berusaha mengoptimalkan aset yang ada dan berkolaborasi dengan tim pemasaran di Bengkulu untuk memastikan desain sesuai dengan kriteria yang diperlukan dan sejalan dengan tujuan Bencoolen Mall untuk meningkatkan pengunjung. Dengan menerapkan prinsip desain grafis berkelanjutan, tujuan saya adalah meningkatkan efektivitas kampanye dan membuat pedoman Brand Guideline untuk mengatasi konsep desain yang selalu berubah karena tingginya Employee Turnover atau pergantian karyawan setiap tahunnya.

As a graphic designer at Bencoolen Mall, my role encompasses creating monthly theme designs and event calendars by integrating a consistent promotional concept with design aesthetics. This encompasses ensuring design consistency, developing relevant design concepts, and producing visually appealing designs to effectively communicate messages to the target audience. Despite resource limitations, I strive to optimize existing assets and collaborate with the marketing team in Bengkulu to ensure that the designs meet the necessary criteria and align with Bencoolen Mall's goal of increasing visitors. By applying the principles of sustainable Graphic Design, my objective is to enhance the effectiveness of campaigns and establish Brand Guidelines to address the ever-changing design concepts due to the high Employee Turnover or annual staff changes.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing 1 : Zaenab, S.S., M.Si Pembimbing 2 : Maya Puspita Dewi, M.M.
Uncontrolled Keywords: Desain grafis, Brand Guideline, Konsep Desain, Promosi
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Juni Hardiansyah
Date Deposited: 22 Aug 2023 08:23
Last Modified: 22 Aug 2023 08:23
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5776

Actions (login required)

View Item
View Item