PEMBUATAN KONTEN INTERAKTIF DI INSTAGRAM MNC SPORTS UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT AUDIENCE

Nindy Sativa Silitonga, Oriza (2023) PEMBUATAN KONTEN INTERAKTIF DI INSTAGRAM MNC SPORTS UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT AUDIENCE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

This is the latest version of this item.

[thumbnail of Pembuatan Konten Interaktif di Instagram MNC Sports Untuk Meningkatkan Engagement Audience] Text (Pembuatan Konten Interaktif di Instagram MNC Sports Untuk Meningkatkan Engagement Audience)
Preliminary_20330108_Oriza Nindy Sativa Silitonga.pdf - Submitted Version

Download (417kB)

Abstract

MNC Sports' Instagram account is more filled with content that leads to program promotion and this still does not increase interaction between audiences The promotional content of the uploaded program does not have characteristics between background themes, harmonious colors so that the uploaded content does not have the characteristics of the MNC Sports account alone which results in low engagement among the audience. To increase engagement, MNC Sports Instagram must develop effective interactive content. SWOT analysis is a tool that evaluates internal and external factors, while AIDA is a model that focuses on consumer behavior in product reviews. The Engagement Rate is 0.94%, because the content created by the author does not have a significant impact, due to the content created by the author is uploaded less but the content gets interaction between the audience and MNC Sports' Instagram account is dominated by program promotional content that does not involve the audience.

Keywords: MNC Sports, Audience Interaction, Engagement, AIDA, SWOT

Pada akun Instagram MNC Sports lebih banyak diisi dengan konten-konten yang mengarah ke promosi program dan hal tersebut masih kurang menambah interaksi antara audience Konten promosi program yang diunggah tidak memiliki karakteristik antara tema background, warna yang selaras sehingga konten-konten yang diunggah sehingga tidak memiliki karakteristik dari akun MNC Sports sendiri yang mengakibatkan keterlibatan rendah di antara audience. Untuk meningkatkan keterlibatan, Instagram MNC Sports harus mengembangkan konten interaktif yang efektif. Analisis SWOT adalah alat yang mengevaluasi faktor internal dan eksternal, sedangkan AIDA adalah model yang berfokus pada perilaku konsumen dalam ulasan produk. Tingkat Engagement Rate adalah 0,94%, karena konten yang dibuat oleh penulis tidak memiliki dampak yang signifikan, disebabkan oleh konten yang dibuat oleh penulis lebih sedikit diunggah tetapi konten tersebut mendapatkan interaksi antara audience dan pada akun Instagram MNC Sports didominasi konten promosi program yang tidak melibatkan audience.

Kata Kunci: MNC Sports, Interaksi Audience, Engagement, AIDA, SWOT

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1.Zaenab,S.S.,M.Si (I) 2.Pahala Basuki,S.Kom (II)
Uncontrolled Keywords: Keywords: MNC Sports, Audience Interaction, Engagement, AIDA, SWOT
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Oriza Nindy Sativa Silitonga
Date Deposited: 28 Aug 2023 06:49
Last Modified: 28 Aug 2023 06:49
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5910

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item
View Item