PERANCANGAN VISUAL FEEDS DAN STORY PADA INSTAGRAM EPISODE1 STORE

Passarela, Daniel (2023) PERANCANGAN VISUAL FEEDS DAN STORY PADA INSTAGRAM EPISODE1 STORE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN VISUAL FEEDS DAN STORY PADA INSTAGRAM EPISODE1 STORE] Text (PERANCANGAN VISUAL FEEDS DAN STORY PADA INSTAGRAM EPISODE1 STORE)
PRELIMINARY_20330045_DANIEL PASSARELA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (518kB)

Abstract

ABSTRAK
Judul Tugas Akhir : Perancangan Visual Feeds dan Story Pada Instagram Episode1
Penulis : Daniel Passarela
NIM : 20330045
Program Studi : Periklanan
Jurusan : Penerbitan
Pembimbing 1 : R. Sulistiyo Wibowo, M.Sn
Pembimbing 2 : Jefri Rahmadian, M. Kom

Perkembangan sosial media sangat mempengaruhi kehidupan manusia untuk berkomunikasi atau mencari informasi. Sosial media juga memudahkan para perusahaan atau pelaku usaha untuk memasarkan dan melakukan kegiatan promosinya. Episode1 Store juga menggunakan sosial media Instagram untuk mempromosikan dan melakukan penjualan produknya. Melalui Instagram, Episode1 Store memanfaatkan fitur feeds dan story Instagram untuk melakukan kegiatan promosinya. Dengan desain visual yang menarik sangat berpengaruh dalam menarik perhatian konsumen dan meningkatkan kesempatan pembelian produk. Pada tugas akhir ini, penulis yang berposisi sebagai desain grafis menjelaskan desain feeds dan story Instagram dengan menerapkan elemen dan prinsip dasar desain sebagai acuan. Metode pengumpulan data yang digunakan penulis dalam penulisan tugas akhir ini adalah observasi dan tinjauan pustaka. Performa atau hasil yang didapatkan cukup memuaskan dan sesuai meskipun menjelang akhir periode mendapatkan penurunan dikarenakan sedikitnya iklan yang digunakan.

Kata Kunci : Sosial Media, Desain Grafis, Instagram

The development of social media greatly affects human life to communicate or find information. Social media also makes it easier for companies or business people to market and carry out promotional activities. Episode1 Store also uses Instagram social media to promote and sell its products. Through Instagram, Episode1 Store utilizes the Instagram feeds and stories feature to carry out its promotional activities. With an attractive visual design, it is very influential in attracting consumer attention and increasing product purchase opportunities. In this final project, the author, who has a position as a graphic designer, explains the design of Instagram feeds and stories by applying basic design elements and principles as a reference. The data collection method used by the author in writing this final project is observation and literature review. The performance or results obtained are quite satisfactory and appropriate even though towards the end of the period there was a decrease due to the small number of advertisements used.

Keywords: Social Media, Graphic Design, Instagram

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : R. Sulistiyo Wibowo, M .Sn ; Pembimbing II : Jefri Rahmadian, M. Kom.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Sosial Media, Desain Grafis, Instagram Keywords: Social Media, Graphic Design, Instagram
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Daniel Passarela
Date Deposited: 28 Aug 2023 08:23
Last Modified: 28 Aug 2023 08:23
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5960

Actions (login required)

View Item
View Item