PERANCANGAN DESAIN PROTOTYPE USER INTERFACE MENU PADA KAFE DAPOER BUMBU IRENG & KOPI RHAFATHA

BR. Sembiring, Anggi Tasya (2023) PERANCANGAN DESAIN PROTOTYPE USER INTERFACE MENU PADA KAFE DAPOER BUMBU IRENG & KOPI RHAFATHA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN DESAIN PROTOTYPE USER INTERFACE MENU PADA KAFE DAPOER BUMBU IRENG & KOPI RHAFATHA] Text (PERANCANGAN DESAIN PROTOTYPE USER INTERFACE MENU PADA KAFE DAPOER BUMBU IRENG & KOPI RHAFATHA)
Preliminary.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dapoer Bumbu Ireng & Kopi Rhafatha is one of the businesses engaged in culinary,
Dapoer Bumbu Ireng & Kopi Rhafatha itself wants to utilize information
technology by creating food and beverage menus that previously could only be seen
on paper and wanted to change it to a digital version with a good user interface
design. Aims to simplify the service process and make customers feel well served.
The method used in this study to collect data is by observation, literature study this
process involves searching and collecting references, and interviews by interacting
directly with the owner of Dapoer Bumbu Ireng & Kopi Rhafatha café. In
completing this final project, the author uses three stages, namely pre-production
in which there is research, crazy 8s, and preparing the software to be used, namely
figma software, production in which there is a wireframe user flow, icons, color
determination, fonts, and describing design results, post-production in which there
is a prototype and final results in the form of prototyping and mockup.
Keywords: Planning, User interface, Prototype

Dapoer Bumbu Ireng & Kopi Rhafatha merupakan salah satu bisnis yang bergerak
dibidang kuliner, Dapoer Bumbu Ireng & Kopi Rhafatha sendiri ingin
memanfaatkan teknologi informasi dengan membuat menu makanan dan minuman
yang sebelumnya hanya dapat dilihat dikertas dan ingin mengubahnya ke versi
digital dengan adanya rancangan user interface yang baik. Bertujuan untuk
mempermudah proses pelayanan dan membuat pelanggan merasa terlayani dengan
baik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini untuk mengumpulkan data
adalah dengan cara melakukan observasi, studi pustaka proses ini melibatkan
pencarian dan pengumpulan referensi, dan wawancara dengan berinterksi langsung
dengan owner kafe Dapoer Bumbu Ireng & Kopi Rhafatha. Dalam penyelesaian
tugas akhir ini penulis menggunakan tiga tahapan yaitu pra produksi yang di
dalamnya terdapat riset, crazy 8s, dan menyiapkan software yang akan digunakan
yaitu software figma, produksi yang didalamnya terdapat user flow wireframe,
icons, penentuan warna, font, dan mendeskripsikan hasil desain, pasca produksi
yang didalamnya terdapat prototype dan hasil akhir yang berbentuk prototyping dan
mockup.
Kata Kunci: Perancangan, Tampilan antarmuka, Prototipe

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dewantoro Lase S.Kom.,M.Kom 2. Yusmar Ali, SE.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Perancangan, User Interface, Prototype
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Multimedia
Depositing User: Anggi Tasya BR. Sembiring
Date Deposited: 04 Sep 2023 06:42
Last Modified: 04 Sep 2023 06:42
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5971

Actions (login required)

View Item
View Item