PROSES PERANCANGAN DAN PEMBUATAN DESAIN VISUAL FLYER UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT.ANDARU PERSADA MANDIRI

ar'raafi putra Santoso, Chiko (2023) PROSES PERANCANGAN DAN PEMBUATAN DESAIN VISUAL FLYER UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT.ANDARU PERSADA MANDIRI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PROSES PERANCANGAN DAN PEMBUATAN DESAIN VISUAL FLYER UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT.ANDARU PERSADA MANDIRI] Text (PROSES PERANCANGAN DAN PEMBUATAN DESAIN VISUAL FLYER UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT.ANDARU PERSADA MANDIRI)
PRELIMINARY_20330041_CHIKO AR'RAAFI PUTRA S.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Graphic designers have an important role in the process of creating and planning a visual flyer design, graphic design also considers the aesthetics, clarity, and marketing objectives of the flyer design for the company. Graphic designers must also have the responsibility to create effective and attractive visual communication to communicate messages, represent brands, and convey information visually. PT Andaru Persada Mandiri, is a company that focuses on the distributor of laboratory equipment for companies that need laboratory equipment facilities to support the testing of a project. The author's goal is to create a pamphlet visual design for the purposes of selling products from PT Andaru Persada Mandiri. The visual design of a pamphlet has not been able to captivate the interest of the audience and has not been able to increase in terms of sales through flyer media. Therefore, the author's role as a graphic designer is to make flyer visual design effective, attractive, and informative. In order to increase product sales for PT.andaru persada mandiri The theory used by the author
includes SWOT theory, STP strategy, and AIDA in design.

Desainer grafis memiliki peran penting dalam proses pembuatan dan perencanaan suatu desain visual flyer, desain grafis juga mempertimbangkan estetika, kejelasan, dan tujuan pemasaran dari desain flyer pada perusahaan. Desainer grafis juga harus memiliki tanggung jawab untuk menciptakan komunikasi visual yang efektif serta menarik untuk mengkomunikasikan pesan,merepresentasikan merek, dan menyampaikan informasi secara visual. PT. Andaru Persada Mandiri, adalah perusahaan yang berfokus pada distributor alat labotarium untuk perusahaan yang membutuhkan fasilitas alat labotarium agar menunjang Pengujian suatu proyek. Tujuan penulis membuat desain visual pamflet untuk keperluan penjualan produk dari PT. Andaru persada mandiri. Belum mampunya suatu desain visual flyer untuk memikat minat dari audiens serta belum mampunya meningkatkan dari segi penjualan melewati media flyer maka dari itu peran penulis sebagai Desain grafis yaitu membuat desain visual flyer efektif,menarik, dan informatif. Agar dapat meningkatkan penjualan produk untuk PT.andaru persada mandiri Teori yang digunakan penulis mencakup teori SWOT, strategi STP, dan AIDA dalam desain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1.Dr. Erlan Sacfuddin, SS, M.Hum., 2.Sartika Ekadyasa, S.Kom.,M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Desain grafis, Flyer, Penjualan
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: chiko ar'raafi putra santoso
Date Deposited: 20 Sep 2023 01:14
Last Modified: 20 Sep 2023 01:14
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5976

Actions (login required)

View Item
View Item