PEMBUATAN KONTEN UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM SMART AIR INDONESIA

Pramudita Pramesti, Yolanda (2023) PEMBUATAN KONTEN UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM SMART AIR INDONESIA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN KONTEN UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM SMART AIR INDONESIA] Text (PEMBUATAN KONTEN UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM SMART AIR INDONESIA)
PEMBUATAN KONTEN UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM SMART AIR INDONESIA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Increased physical development and industrial centers, making air quality worse, causing air pollution to increase and reduce air quality. Smart Air is one of the manufacturers of air purifiers. However, in carrying out Smart Air Indonesia's social media content creation which is still not optimal, a third party is needed, namely Liquid Agency. The purpose of this Final Project is to describe the role of a Social Media Specialist in preparing, managing, creating and evaluating Social Media Specialist activities at Liquid Agency in Creating Smart Air Indonesia Instagram social media content. The data collection methods used in the preparation of this Final Project are observation, literature study, online data tracking, and interviews. The result of creating this content is getting good performance and increasing from before where the increase in the reach of Smart Air Indonesia's Instagram account has increased by 42%.

Keywords: Social Media Specialist, Smart Air Indonesia, Air Purifier

Meningkatnya pembangunan fisik dan pusat industri, membuat kualitas udara menjadi semakin memburuk membuat polusi udara semakin bertambah dan menurunkan kualitas udara. Smart Air merupakan salah satu produsen alat pembersih udara (air purifier). Namun dalam melaksanakan pembuatan konten sosial media Smart Air Indonesia yang masih kurang optimal, maka memerlukan pihak ketiga yaitu Liquid Agency. Tujuan Tugas Akhir ini adalah untuk mendeskripsikan peran Social Media Specialist dalam persiapan, pengelolaan, pembuatan dan evaluasi aktivitas Social Media Specialist pada Liquid Agency dalam Pembuatan konten sosial media Instagram Smart Air Indonesia. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penyusunan Tugas Akhir adalah observasi, studi pustaka, penelusuran data online, dan wawancara. Hasil dari pembuatan konten tersebut adalah mendapat performa yang baik serta meningkat dari sebelumnya yang dimana kenaikan reach akun Instagram Smart Air Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 42%.

Kata kunci: Social Media Specialist, Smart Air Indonesia, Air Purifier

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. M. Rizky Kertanegara, S.S.,M.Si.,CIAL 2. Zaenab, SS,. M.Si
Uncontrolled Keywords: Social Media Specialist, Smart Air Indonesia, Air Purifier
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Yolanda Pramudita Pramesti
Date Deposited: 28 Aug 2023 08:11
Last Modified: 28 Aug 2023 08:11
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5980

Actions (login required)

View Item
View Item