PERAN ACCOUNT EXECUTIVE KOMUNIKA MEDIA INTERNASIONAL DALAM MENANGANI BRAND URBNX.ID

Al Shiqty, Emir (2023) PERAN ACCOUNT EXECUTIVE KOMUNIKA MEDIA INTERNASIONAL DALAM MENANGANI BRAND URBNX.ID. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERAN ACCOUNT EXECUTIVE KOMUNIKA MEDIA INTERNASIONAL DALAM MENANGANI BRAND URBNX.ID] Text (PERAN ACCOUNT EXECUTIVE KOMUNIKA MEDIA INTERNASIONAL DALAM MENANGANI BRAND URBNX.ID)
Preliminary_20330052.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Indonesia mengalami pertumbuhan dan urbanisasi dengan cepat, yang didorong oleh kemajuan teknologi, gaya hidup, dan ekonomi. Pada tahun 2022, PT. Lippo Karawaci meluncurkan brand Urbnx, yang memiliki produk sebagai apartemen, dengan investasi jangka panjang, lokasi strategis dan harga terjangkau. Urbnx sedang menghadapi tantangan dalam melakukan pemasaran produknya. Mereka membutuhkan bantuan kerjasama dengan agensi yang memiliki kredibilitas baik dan dapat dipercaya. Pada tahun 2023, mereka bekerjasama dengan Komunika Media Internasional setelah diperkenalkan oleh penulis sebagai Account Executive. Peran yang dilakukan penulis berupa penawaran, dengan menggunakan teknik lobby and negotiation, STP (Segmenting, Targeting, and Positioning), dan analisis SWOT. Tugas akhir ini dibuat dengan tujuan untuk menggambarkan peran Account Executive dalam menawarkan layanan Komunika Media Internasional kepada Urbnx dan menjelaskan bagaimana proses kerjasama dapat terbentuk.

Kata Kunci : Account Executive,Role,Offer,Urbnx.

Indonesia has been experiencing rapid growth and urbanization, driven by technological advancements, lifestyle changes, and economic development. In 2022, PT. Lippo Karawaci launched the Urbnx brand, offering apartment products with long-term investments, strategic locations, and affordable prices. Urbnx is currently facing challenges in marketing its products and requires assistance from a reputable and trustworthy agency. In 2023, they partnered with Komunika Media Internasional, introduced by the writer as an Account Executive. The writer's role involved making an offer using lobbying and negotiation techniques, as well as employing STP (Segmentation, Targeting, and Positioning) and SWOT analysis. This final assignment aims to illustrate the role of the Account Executive in presenting Komunika Media Internasional's services to Urbnx and explaining how the collaboration process was established.

Keywords: Account Executive,Peran,Penawaran,Urbnx.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Rizky Kertanegara S.S.,M.Si. 2. Ratna Puspitasari Ardjani, M.FB.
Uncontrolled Keywords: Account Executive,Peran,Penawaran,Urbnx
Subjects: L Education > L Education (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Emir Al Shiqty
Date Deposited: 29 Aug 2023 04:09
Last Modified: 29 Aug 2023 04:09
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/6020

Actions (login required)

View Item
View Item